Syahril Berang, Nama Dicatut Potong Dana SKPD


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dalam rapat yang digelarnya kemarin marah besar. Kok bisa? Pasalnya, Syahril mendapat laporan bahwa namanya dicatut melakukan pemotongan dana rutin SKPD se-Kabupaten Empat Lawang.

“Salahseorang kepala SKPD dalam rapat melaporkan hal itu, sehingga rapat memanas dan Plt Bupati berang mendengar tuduhan bahwa pemotongan itu disetor ke dirinya,” ungkap salahsatu pejabat di lingkungan Pemda yang enggan disebutkan namanya.

Selanjutnya ia menejelaskan, bahwa Plt Bupati saat itu juga membantah keras dan menduga pemotongan yang dilakukan oknum selama ini untuk kepentingan pribadi pihak  BPKAD, yang memang menangani dana rutin SKPD. “Kami juga lega persoalan ini bisa diangkat, sehingga dana kami tidak lagi dipotong,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati, H Syahril Hanafiah dijumpai wartawan mengakui adanya pencatutan nama. Namun Syahril membantah pemotongan itu atas perintahnya. “Selama ini saya tidak pernah memerintah dan menerima uangnya,” kata Syahril.

Selanjutnya akan memberikan sanksi tegas kepada pihak yang melakukan kecurangan pemotongan dana SKPD, hingga akan memecat pejabat yang dimaksud. “Kalau begitu kita pecat saja gantikan dengan yang lain,” pungkas Syahril. (07/CE-V)

Previous Buat Makalah Tentang Kriminalitas
Next Sekretariat Mahasiswa KKN Dibobol Maling