Susno Siap Ambil Alih ARPA


Foto : Pidi/Gusti/Pagaralam Pos
TAK LAGI BEROPERASI : Pabrik ARPA di Dusun Sukarame Kecamatan Dempo Utara tak lagi beroperasi. INSERT: Susno Duadji, Chairman Aldeoz Group

PAGARALAM POS, Pagaralam – Aldeoz Group siap mengambil alih pengelolaan pabrik air minum dalam kemasan merek ARPA di Dusun Sukarame, Kecamatan Dempo Utara. Ini dilakukan karena perusahaan yang dimiliki Susno Duadji ini ingin pabrik ini bisa maju. Namun sebelum pengambil alihan itu dilakukan, Aldeoz meminta persoalan hukum yang membelit ARPA selama ini diselesaikan terlebih dahulu.




Ditemui Pagaralam Pos di kediamannya di Dusun Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, kemarin (24/1), Chairman Aldeoz Group, Susno Duadji mengatakan, sudah mendengar adanya permintaan supaya dirinya untuk mengelola pabrik ARPA. Susno pun menyatakan kesiapannya. “Tentu melalui perusahaan saya, yakni Aldeoz Group,” ucap Susno.




Dijelaskannya, kesanggupan Aldeoz Group untuk mengambil alih ARPA, karena bersimpati. Selaku putera daerah, dirinya merasa bersimpati dengan kondisi pabrik ARPA-yang jadi kebanggaan daerah- justru terbengkalai. “Dikasih police line dan disegel, artinya kan tidak beroperasi lagi,” tuturnya.




Susno berharap setelah Aldeoz masuk, kapasitas produksi ARPA bisa meningkat dari sebelumnya. Ini akan membuat pasarnya lebih luas, menjangkau daerah lain bahkan hingga mancanegara. “Pabrik air minum itu minimal bisa memproduksi 100 ribu cup per hari,” sebutnya.




Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian SH menyambut baik kesiapan Susno melalui Aldeoz Group untuk mengambil alih pengelolaan pabrik ARPA. Alpian juga yakin perusahaan milik Susno itu bisa mengelola ARPA.




Meski begitu Alpian mengatakan, pengambil alihan itu masih perlu mendapat persetujuan DPRD. “Mau diopersionalkan atau mau dijual kuncinya harus persetujuan DPRD kudai,”ujar Alpian kepada Pagaralam Pos melalui aplikasi What’sApp kemarin. Adapun soal penyelesaian hukum yang membelit ARPA, Alpian bilang “Masih dalam proses penyidikan di Polres”.(11/06)

Previous 100 Calon Dinyatakan Gugur
Next Agar Hak Suara Tersalurkan