Susno Ingin Munculkan CEO Tomat


Foto: Ist/Pagaralam Pos SALURKAN BANTUAN: Sejumlah pengurus PMII dan Dosen STIT mendatangi warga di RW 01 RT 04, untuk menyalurkan bantuan kepada para korban terkena musibah kebakaran.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji berkeinginan untuk memunculkan pengusaha-pengusaha muda di Pagaralam. Ini berusaha diwujudkannya dengan membangun asrama sebagai ‘kawah candradimukanya’.

“Nanti akan ada CEO (Chief Executive Officer) pisang misalnya. CEO tomat, dan CEO-CEO lain,”ujarnya, saat ditemui tim Pagaralam Pos Channel di kediamannya di Dusun Tebat Gunung Kelurahan Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan kemarin (5/8). CEO merupakan sebutan untuk seorang yang memimpin jajaran direksi dalam sebuah perusahaan.

Menurut Susno, menjadi pengusaha di pelbagai bidang merupakan tuntutan zaman. Apalagi Pagaralam dikarunia Tuhan dengan tanah yang subur. Maka, anak muda Pagaralam mesti menjadi petani sekaligus pengusaha. “Pengusaha yang memanfaatkan sektor pertanian menjadi agribisnis dan agrowisata sekaligus,”ucapnya. “Kalau sekedar bertani, ya akan begitu terus,”katanya pula.

Lebih lanjut Susno mengatakan, sudah memulai untuk mewujudkan keingianannya tersebut. Caranya dengan membangun asrama bagi anak-anak muda dari keluarga tak mampu. “Saya tidak akan memandang dia tamatan apa. Pokoknya kalau dia dari keluarga tak mampu, silahkan masuk (asrama),”ucapnya.

Susno melanjutkan, di dalam asrama ini anak-anak muda tersebut akan menginap secara gratis. Demikian juga untuk makan sehari-harinya. Nah, selama menginap di asrama ini, Susno akan membangkitkan potensi anak-anak muda ini. “Mungkin nanti ada yang mau mengelola sawah jadi objek wisata, ya kita dukung untuk mewujudkannya,”ucapnya.

Asrama bagi anak tak mampu itu berada di samping kediaman Susno. Saat ini pembangunan asrama tersebut masih berlangsung. Bentuk bangunan memanjang dengan tiang penyangga yang menyesuikan dengan kondisi tanah. (Do19/Ed10/Dev12/pid11/ald/thom)

Previous PMII – STIT Salurkan Donasi Bantu Korban Kebakaran
Next ASN di Lahat Banyak Lalai Bayar PBB