Survei Titik Daerah Rawan Genangan Air


Foto: Madhon/Pagaralam Pos SURVEI TITIK GENANGAN: Sejumlah petugas tim survei beberapa titik lokasi pinggiran jalan Negara, yang rawan tergenang dan menganggu aktivitas lalulintas.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SURVEI TITIK GENANGAN: Sejumlah petugas tim survei beberapa titik lokasi pinggiran jalan Negara, yang rawan tergenang dan menganggu aktivitas lalulintas.

PAGARALAM POS, Karang Dalo – Sebagai bentuk pemeliharaan jalan Negara, belum lama ini petugas tim survei Provinsi Sumsel, melakukan pengecekan titik-titik jalan Negara yang rawan tergenang air, seperti halnya di wilayah jalan Negara Dusun Karang Dalo, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah.
Pasca hujan deras turun permukaan badan jalan ini, kerapkali dipenuhi dengan air dan menghiasi badan jalan.

Akibatnya, beberapa pengguna jalan maupun pengendara sepeda motor mengaku basah dan kesulitan ketika melintas di sekitar lokasi.

Genangan air berada di pinggiran badan jalan menyulitkan pengguna jalan melintas. Meski dapat saja dilalui dengan perlahan, akan tetapi tetapi saja percikan air membasahi kaki, akibat tidak adanya saluran drainase di sisi bagian kiri jalan.

“Jalan ini merupakan jalan utama, dalam berlalu-lalang menuju Kabupaten Lahat dan sekitarnya, karena minimnya keberadaan saluran drainase memadai, maka tak jarang membuat jalan senantiasa selalu digenangi air jika hujan,” ungkap Yudi (24), salah seorang pengendara sepeda motor, saat dimintai keterangan.

Imbas kondisi ini kata Yudi, membuat kelancaran arus lalulintas di sekitar lokasi menjadi terhambat, karena badan jalan menjadi turun serta diperparah dengan kondisi jalan rusak, yang acapkali mengancam keselamatan pengemudi kendaraan melintas.

Terpisah, Sekcam Dempo Tengah Hafizh Ramadhan SSTp MSi dimintai tanggapan soal jalan Negara, tepatnya berada di wilayah Kelurahan Karang Dalo, hingga kini masih kerap tergenang air pasca hujan turun, tidak menapikan hal tersebut, bahkan belum lama ini pihaknya serta petugas tim survei provinsi Sumsel, telah mengadakan survei beberapa titik daerah rawan tergenang air di jalan Negara.

“Ya, belum lama ini, ada kegiatan survei drainase perkotaan, yang memfokuskan beberapa titik rawan tergenang air, terutama berada di sepanjang jalan Negara, untuk daerah Kecamatan Dempo Tengah dimulai daerah wilayah Simpang Mbacang dan sekitarnya,” tandasnya. (09)

Previous Siswa SDN 7 Giat Latihan Hulahop
Next Disperindag Siap Sidak Pasar