Sunatan Massal Akan Terus Dilaksanakan


Foto: Pidi/Pagaralam Pos BERIKAN SEMANGAT: Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan, mengunjungi salahsatu anak yang mengikuti sunatan massal, kemarin.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos BERIKAN SEMANGAT: Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan, mengunjungi salahsatu anak yang mengikuti sunatan massal, kemarin.

PAGARALAM POS, Burung Dinang – Kepala Dinas Kesehatan, Drs Roshan YM MKes, melalui Sekretaris, Minarni MKes menyatakan, kedepan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan sunatan massal. Itu setelah melihat begitu tingginya animo masyarakat untuk mengikutsertakan anaknya dalam bakti sosial tersebut.

“Sebenarnya sunatan massal ini dari dulu sudah kita laksanakan. Tapi baru tahun ini kita bekerjasama dengan Polres dan Yayasan Assunah. Tentu kita harapkan ke depan kerjasama ini terus berlangsung untuk agenda yang serupa,” tutur Minarni, ditemui Pagaralam Pos di sela-sela bakti sosial (Baksos) sunatan massal, di Dusun Talang Darat Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, kemarin, (3/12).

Diakuinya, animo masyarakat untuk mengikutsertakan anaknya ke dalam Baksos Sunatan massal begitu tinggi. Di berbagai tempat menurut pengamatan Minarni, peserta Baksos sunatan massal membeludak. “Respon warga begitu tinggi. Di berbagai tempat yang kita gelar Baksos, pesertanya sangat banyak, membludak. Kalau tidak kita batasi tentu tidak akan tertampung,” katanya.

Operasi Katarak

Minarni menambahkan, selain sunatan massal, pihaknya dari dulu juga rutin melaksanakan kegiatan operasi katarak. “Biasanya Baksos kita ada dua. Sunatan massal dan operasi katarak,” sebutnya.

Namun lanjut dia, untuk tahun ini, operasi katarak belum bisa dilaksanakan. Kendati demikian, tahun depan Minari memastikan operasi katarak akan kembali digelar. “Kalau waktunya, biasanya kita pilih momen yang tepat. Misal HUT (hari ulang tahun) kota Pagaralam dan lainnya,” ucap Minarni tentang waktu pelaksanaan operasi katarak.

Ketua Yayasan Assunah Pagaralam, Ipriansyah MPd memastikan pihaknya siap untuk bekerjasama kembali dengan Dinkes Pagaralam. “Tak cuma khitanan massal, operasi katarak dan bebas pasung pun kami siap untuk dilibatkan,” katanya. (11/CE-V)

Previous Sektor Wisata Tetap Jadi Andalan Pagaralam
Next Ida: Perlakukan Penumpang Secara Manusiawi !