Sumsel Tuan Rumah Kejunas Akuatik 2017


PAGARALAM POS, Palembang – Pertama kali di luar pulau jawa, provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur Festival Aquatik Indonesia tahun 2017. Dari 5 kategori yang di perlombakan yakni Renang, Polo AIR, Senam, Loncat Indah dan Renang Master, diikuti sebanyak 621 atlet dari 27 Provinsi di Nusantara mengirimkan wakilnya di ajang bergengsi ini.




Gubernur Provinsi Sumsel yang langsung membuka ajang Nasional ini mengatakan, sangat menghargai diselenggarakanya Festival Aquatik Nasional di Jakabaring. Dirinya berharap setelah diselenggarakanya event ini akan banyak lagi event-event Aquatik berstandar Nasional atau pun Internasional yang di selenggarakan di Jakabaring. “dengan adanya event ini mereka bisa melihat bahwa di luar pulau Jawa ada yang memiliki sarana seperti di Jakabaring dan tidak kalah dengan yang ada di pulau Jawa”, ujar Alex yang juga selaku Pembina PRSI Sumsel, Jumat (21/4) lalu.




Sarana olahraga yang ada di komplek Jakabaring Sport City (JSC) sekarang ini, lanjut Alex, karena Provinsi Sumsel berani menyelenggarakan event Nasional dan Internasional mulai dari PON di tahun 2004, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Asian University Games 2015 dan masih banyak event-event olah raga yang lain. “Karena itu, fasilitas yang ada di JSC tambah lama tambah lengkap dan pemeliharaanya tambah baik,” jelasnya. (reza)

Previous Libatkan Ke-Humasan Cegah Terorisme
Next 27 Juni 2018 Nyoblos Walikota