Sumbang Buku Bacaan ke Perpustakaan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos BANTU BUKU: Pegawai Perpustakaan Umum Daerah Arsip dan Dokumentasi Kota Pagaralam menerima sumbangan buku dari masyarakat.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BANTU BUKU: Pegawai Perpustakaan Umum Daerah Arsip dan Dokumentasi Kota Pagaralam menerima sumbangan buku dari masyarakat.

 

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pihak Badan Perpustakaan Umum Daerah Arsip dan Dokumentasi Kota Pagaralam menyambut baik, adanya respon positif dari masyarakat Kota Pagaralam, yang telah memberikan sumbangan buku bacaan. Hal ini sebagai upaya, untuk ikut serta mencerdaskan masyarakat.

“Kita sangat menyambut baik, bila ada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan buku bacaan, baik itu buku cerita anak, buku keterampilan, buku kesenian, buku pertanian dan lain sebagainya, yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat menambah jumlah bahan pustaka kita miliki,” ujar Kepala Badan Perpustakaan Umum Daerah Arsip dan Dokumentasi Kota Pagaralam Drs Supratman Sulaiman MM melalui Kabid Pelayanan Bahan Pustaka dan Kerjasama Dra Khorlina Fakta MM.

Dikatakan Khorlina, masyarakat yang menyumbangkan buku bacaan ke Perpustakaan, sudah cukup banyak hingga menambahkan jumlah koleksi buku. “Saat ini, untuk jumlah dari keseluruhan buku yang kita miliki, sebanyak 11.737 judul atau 29.584 eksemplar, terdiri dari fiksi 1.486 judul atau 4.411 eksemplar dan non fiksi 10.251 judul atau 25.173 eksemplar,” jelas Khorlina.

Sementara untuk jumlah pengunjung sendiri, sambung Khorlina, dalam seharinya ada 150 orang pengunjung, yang datang ke Perpustakaan. “Bila kita mengacu pada data tahun lalu, berdasarkan hasil rekapan data pengunjung yang terdata. Setidaknya, sepanjang Januari hingga Desember tahun 2015 ada 147.152 pengunjung,” sebutnya.

Lebih lanjut diterangkan Khorlina, melihat jumlah pengunjung yang sedemikian tinggi, pihaknya berharap kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, agar bisa turut serta memberikan bantuan buku bacaan, untk menambah jumlah koleksi buku yang dimiliki Perpustakaan.

“Semakin banyak jumlah koleksi buku, tentu akan semakin banyak pilihan bahan bacaan bagi pengunjung, yang datang ke Perpustakaan untuk membaca buku ataupun meminjam buku di Perpustakaan, sehingga dapat memperkaya ilmu pengetahuan dan wawasan,” harapnya.

Terpisah, Efvhan Fajrullah masyarakat Pagaralam, turut menyumbang buku bacaan ke Perpustakaan mengatakan, sumbangan buku bacaan diberikan ini, paling tidak menambah koleksi buku di Perpustakaan dan melengkapi katalog. “Ada 4 judul dari 11 buku disumbangkan ke Perpustakaan, semoga sumbangan buku ini, dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat,” harap Efvhan. (09/CE-V)

Previous Gara-gara Ketimun Bereteh jadi Sadar
Next Targetkan Sabet Juara Umum