Sukses Pemilu Tugas Bersama


Foto: Madhon/Pagaralam Pos SUSUN KOTAK SUARA: Anggota KPPS, PPS Kelurahan Kance Diwe, susun kotak suara yang akan didistribusikan ke masing-masing TPS, kemarin.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SUSUN KOTAK SUARA: Anggota KPPS, PPS Kelurahan Kance Diwe, susun kotak suara yang akan didistribusikan ke masing-masing TPS, kemarin.

PAGARALAM POS, Kance Diwe – Suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres 2014 di Kota Pagaralam, bukan saja menjadi tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu. Namun, menjadi kewajiban seluruh elemen masyarakat.

“Suksesnya Pemilu merupakan tanggungjawab dan tugas bersama, mulai penyelenggara Pemilu hingga masyarakat. Untuk itu, kita meminta kepada masyarakat selaku pemilih agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin, jangan sampai menjadi Golongan Putih (Golput),” demikian disampaikan Lurah Kance Diwe Denny Paska Putra SSTp, MAp, kemarin.

Menurutnya, adalah hal yang sia-sia jika penyelenggara yang dituntut memiliki integritas, tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat. “KPU perlu dukungan, karena Pemilu merupakan ajang memilih wakil-wakil rakyat dan pemimpin negara ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut diterangkan Denny, pada bagian lain dirinya berharap peran serta Linmas, yang merupakan salahsatu komponen masyarakat juga diminta berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu. Khususnya terhadap keamanan dan ketertiban saat penyelenggaraan Pemilu.

“Petugas Linmas kita minta, untuk dapat turut serta menyukseskan pelaksanaan pesta rakyat yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini, mengingat peran Linmas sangat penting untuk bisa membantu keamanan, termasuk ikut mensosialisasikan pentingnya memberikan hak pilih. Khusus wilayah Kelurahan Kance Diwe terdapat 11 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Denny. (09/CE-V)

 

Previous Boros, Siang PJU Tetap Nyala
Next Penambang Sulit Cari Pasir