Suasana Desa Karang Anyar Mulai Membaik


PAGARALAM POS, Muratara – Jalan Lintas Umum Sumatera (Jalinsum) Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), pernah dicap rawan kejahatan Kriminalitas, namun saat ini sudah relatif aman dan kondusif.

Pasalnya, pengguna jalan dari berbagai daerah ketika melewati Jalinsum wilayah Desa Karang Anyar selalu was-was, karena dahulunya kawasan itu sering terjadinya aksi kejahatan seperti perampokan dan tindak kriminalitas yang lain. Bahkan dulunya, kriminalitas terhadap pengendara di Desa ini, terjadi 3 kali dalam satu hari.



Kini, kawasan tersebut sudah relatif aman, dan penilaian buruk masyarakat tentang wilayah itu perlahan mulai hilang. Apalagi di kawasan tersebut kini tengah dibangun Mapolres Muratara, sehingga diharapkan mampu membuat daerah itu benar-benar aman.
Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto S.I.K mengatakan, wilayah Desa Karang Anyar yang dulunya di cap sebagai daerah rawan kriminalitas, kini sudah relatif aman dan kondusif. “Desa Karang Anyar bukan lagi daerah rawan kriminalitas, ini harus kita sampaikan kepada masyarakat luar,” kata AKBP Adi Witanto, kemarin.

Pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menghilangkan penilaian buruk dari luar tentang Desa Karang Anyar. Terkhusus masyarakat Desa Karang Anyar, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. “Mari kita jaga Kamtibmas dilingkungan kita masing-masing, hilangkan penilaian buruk masyarakat luar tentang daerah rawan kriminaltas,” jelasnya. (Vil23)

Previous Bawa Pesan Semangat Gotong-Royong
Next Seluruh Peralatan Disiagakan