Stop Ekskul, Fokus Materi Pelajaran


PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai persiapan menjelang Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) tahun 2015, tenaga pendidik SD Xaverius Kota Pagaralam saat ini mengistirahatkan Kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) bagi siswa Kelas VI.

Kepala SD Xaverius Kota Pagaralam, Matius Kuswadi mengatakan, kegiatan Ekskul yang diistirahatkan ini berlaku untuk seluruh siswa kelas akhir, mengingat semua siswa Kelas VI harus fokus meningkatkan pemahaman tentang materi pelajaran disampaikan oleh dewan guru saat proses pembelajaran rutin.

“Ini adalah salahsatu upaya mesti dilakukan siswa, mempersiapkan modal mengikuti US dan UN sebentar lagi berlangsung, waktu siswa dioptimalkan untuk belajar, kegiatan lain di luar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) distop terlebih dahulu,” ungkapnya.

Tambah Matius, pihaknya juga mengimbau kepada anak didik Kelas VI, untuk bisa meningkatkan belajar di rumahnya, guna mengulang materi pelajaran sepulang sekolah, supaya modal siswa benar-benar matang dan siap mengikuti ujian. (10/CE-V)

Previous Jadikan Kebersihan Sebagai Kebutuhan
Next Wako Lantik 125 Pejabat Struktural