Stop Aksi Bullying, Stop Aksi Premanisme


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
REWARD: Guru SMP Negeri 8 memberikan reward kepada siswa, yang berhasil mengisi angket kuisioner dengan penuh kejujuran

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 148 siswa Kelas XI di SMP Negeri 8 Kota Pagaralam mengisi angkat kejujuran, yang dibagikan anggota Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) binaan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagaralam, Kamis (23/1).

Penyebaran angket kuisioner penelitian kenakalan remaja, kepada pelajar SMP Negeri 8 Kota Pagaralam ini, dalam rangka persiapan pendampingan psikologi siswa, menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Ya, disini kita ingin memberikan pendampingan psikologis, kepada seluruh siswa Kelas XI yang sebentar lagi, akan menghadapi UNBK tahun 2020 nanti,” ujar Kepala Dinsos Kota Pagaralam Herawadi SSos melalui Kabid Resos Buraqqo Bangun SR MM didampingi Ketua LK3 Kota Pagaralam Hanny Nurcholiso SPd.



Hanny menyebut pada kesempatan ini, tidak hanya memberikan pendampingan secara real sesuai materi, tetapi juga di awal tahun 2020 ini, terdapat beberapa informasi dan kasus dilapangan, marak terjadinya aksi bully, hatters dan juga premanisme di ruang lingkup kecil Sekolah ini. “Aksi bully, hatters dan premanisme di ruang lingkup Sekolah, seperti di tingkat SMP itu sudah ada wabahnya, begitu pula penyalahgunaan android, dengan mengirim konten-konten negatif,” paparnya.

Jadi dari pengisian angket tersebut, tambah Hanny, untuk menguji dan mendeteksi tingkat kejujuran siswa, dengan menjalin kerjasama dengan guru BK di Sekolah, guru BK juga butuh informasi pendamping psikologi lintas sektoral, tidak hanya dari pendidikan. (Cg09)

Previous Rehabilitasi Solusi Efektif, Mengatasi Kecanduan Narkoba
Next Pengendara Motor Tewas