Standby Layani WP Bayar Pajak Kendaraan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
LAYANI WAJIB PAJAK: Petugas UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam dan Samsat, tengah melayani WP yang ingin melakukan perpanjangan pajak kendaraan bermotor.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejak keberadaan Kendaraan Samsat Keliling (Samling), mulai dioperasionalkan lagi oleh UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam dan Samsat Kota Pagaralam, masyarakat selaku Wajib Pajak (WP) kendaraan bermotor, tidak perlu datang jauh lagi ke Kantor Samsat Pagaralam.

Sebab, cukup dengan mendatangi lokasi keberadaan Samsling, yang berada di kawasan Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, WP bisa langsung melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan di lokasi, tentu saja dengan membawa persyaratan yang lengkap.

“Ya, terhitung 10 September 2020, keberadaan mobil Samling telah beroperasi kembali, untuk melayani pembayaran pajak kendaraan,” demikian disampaikan Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH melalui Kasatlantas AKP Sariyo didampingi PS Kanit Reg Ident Aipda Syaifudin Z SE MM, Senin (28/9).

Syaifudin menyebut, bahwa beroperasionalnya kembali mobil Samling ini, tidak lain untuk menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan jam layanan operasional mobil Samling, sementara waktu beroperasi di kawasan Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB, untuk masyarakat selaku Wajib Pajak (WP) kendaraan, yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan, harus dapat menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan memakai masker, duduk berjarak dan rajin mencuci tangan sebelum membayar pajak,” serunya.

Lebih jauh Syaifudin menambahkan, bahwa begitu keberadaan kendaraan Samling telah beroperasional lagi, masyarakat selaku WP sudah mengetahui jadwal, terkait keberadaan mobil Samling dengan petugas senantiasa siap melayani WP, untuk perpanjangan pajak kendaraan bermotor. (Cg09)

Previous Jalan Alternatif Tanjung Aro Dipenuhi Lubang
Next Siap-siap Disanksi Tim Gakkum