Sosialisasi Jangan Sebatas WA


PAGARALAM POS, Lahat – Usai digempur oleh Forum Peduli Pendidikan (FPP) Lahat, terkait diperbolehkannya dugaan pungli terkait isi Perbub 42 tahun 2017. Dinas Pendidikan Lahat kini telah merubah Perbub tersebut menjadi Perbub No.40 Tahun 2018, menghilangkan poin batas maksimal pembayaran iuran sekolah.




“Perbub itu sudah dirubah tertanggal 23 Oktober 2018. Berisi penyelenggaraan pendidikan berkualitas perlu didorong atas asas gotong royong. Melalui peran komite sekolah, memerlukan penyesuaian dengan konsisi ekonomi masyarakat,” ujar Sekretaris Disdik Lahat, Cholmin, Rabu (14/11).




Sayangnya, hasil revisi ini belum juga bisa diterima oleh anggota FPP Lahat. Mereka menuding perubahan ini hanya sebatas diatas kertas, belum ada sosialisasi nyata di sekolah-sekolah, perihal perubahan Perbub tersebut. Untuk itu pihknya mendesak, agar Dinas Pendidikan segera melakukan sosialisasi sebelum tahun ajaran selesai.
“Kalau sebatas WA saja, jelas tidak bakal efektif. Nanti malah terjadi Miscommunication lagi kepala sekolahnya,” tegas Ahkam, anggota FPP Lahat. (mg02)

Previous Dana Desa Bukan Untuk Memperkaya Diri
Next Windra Safri Resmi Jabat Ketua DPRD