SMA N 1 Pagaralam Jadi Sekolah Rujukan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Terhitung 1 Agustus 2016, tahun ajaran 2016-2017, SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, salahsatu dari 20 sekolah SMA yang terpilih di Sumatera Selatan (Sumsel), untuk menjadi sekolah rujukan. Karena, SMA Negeri 1 sudah mampu memenuhi atau melampaui 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP), dalam mengembangkan ekosistem sekolah yang kondusif sebagai tempat belajar.

Kepala SMA Negeri 1 Pagaralam Suniar SPd MPd didampingi Eko Cahyo SPd I selaku Koordinator Kurikulum mengatakan, tidak mudah untuk menjadi sekolah rujukan. Karena, banyak kriteria yang harus dimiliki oleh sekolah yang dimaksud.

“Alhamdulillah, SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, mulai awal Agustus lalu, ditetapkan sebagai SMA rujukan untuk diwilayah Kota Pagaralam. Sebab, sekolah ini sudah memenuhi dan melampaui 8 SNP yang ada. Oleh sebab, SMA Negeri 1, menjadi percontohan bagi SMA negeri/swasta lain yang ada di Kota Pagaralam, baik itu dari segi program pembelajaran ataupun hal yang lain,” jelasnya.

Adapun lanjutnya, tujuan dibentuknya sekolah rujukan ini, sebagai salahsatu upaya untuk meningkatkan mutu guru, siswa serta kualitas sekolah, agar kedepan bisa lebih maju dari sekarang. “Mengenai program yang akan dijalankan SMA Negeri 1 setelah terpilih sebagai sekolah rujukan, ada 6 program utama, pertama prestasi akademik, kedua adalah masalah literasi sekolah, selanjutkan masalah sekolah aman dan sehat. Program keempat yaitu penumbuhan budipekerti dan akhlak mulia, berwawasan kewirausahaan dan inovasi, serta program terakhir masalah pelaksanaan kurikulum 2013 berstandar nasional pendidikan,” bebernya.

Sementara Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati M Kes mengungkapkan, pihaknya memberikan apresisasi pada SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, karena sudah terpilih untuk menjadi salahsatu sekolah rujukan yang ada di Sumsel. “Ini salahsatu prestasi bidang pendidikan yang dapat mengharumkan nama Kota Pagaralam. Jadi, diminta kedepan, kinerja dewan guru SMA Negeri 1 Pagaralam serta sekolah lain bisa lebih ditingkatkan, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Pagaralam agar lebih baik,” pintanya. (10)

#baca berita selanjutnya…terbit 11 agustus 2016#

Previous Pelayanan Pembuatan KTP Dikeluhkan Warga
Next Gelar Perlombaan Meriahkan HUT RI