Siswa Terlambat ke Sekolah


Foto: Pidi/Pagaralam Pos RUSAK PARAH: Kondisi jalan menuju Talang Banan sangat memperihatinkan. Ini membuat aktivitas warga setempat terhambat.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
RUSAK PARAH: Kondisi jalan menuju Talang Banan sangat memperihatinkan. Ini membuat aktivitas warga setempat terhambat.

PAGARALAM POS, Burung Dinang – Akses menuju pemukiman warga di Pagaralam rupanya belum sepenuhnya sudah mulus. Jalan menuju Talang Banan Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara adalah buktinya. Jalan menuju pemukiman yang dihuni 28 KK itu rusak berat. Akibatnya, aktivitas warga setempat jadi terhambat.

Pantauan Pagaralam Pos kemarin (4/10), jalan menuju Talang Banan nyaris tak berbentuk lagi. Jalan yang sebelumnya berupa semen beton, kini sudah hancur sedemikian rupa. Para warga nampak berhati-hati ketika melintas di jalan ini.

Jumali (35), warga Talang Banan, menuturkan, jalan menuju kampungnya memang sempat dibangun persisnya pada 2009 lalu. Sayangnya sebut Jumali, daya tahan jalan tersebut tidaklah tinggi. “Sekarang, jalan kampung ini sudah banyak yang rusak,” ucap Jumali.

Menurut dia, semenjak jalan itu rusak, aktivitas warga Talang Banan menjadi sangat terhambat. Kata dia, para siswa kesulitan untuk berangkat ke sekolah. “Kalau subuh turun hujan, dipastikan siswa di kampung ini akan lama bisa sampai ke sekolahnya,” ungkapnya. “Sebab, jalannya lincin. Berlubang pula,” lanjut dia.

Lurah Burung Dinang, Franses Jhoniko SE membenarkan mengenai kerusakan jalan menuju Talang Banan. Iko pun sudah meninjau jalan tersebut. “Sebagian besar jalannya sudah tak berbentuk lagi,” tutur Iko.

Iko memastikan, pihaknya akan segera melaporkan kondisi jalan menuju Talang Banan tersebut. Ditegasknnya, dirinya sudah membuat dua proposal khusus. Satu buah ditujukan kepada Pemkot, satu lagi kepada DPRD Pagaralam. Dalam proposal itu dijelaskan, bahwa panjang jalan menuju Talang Banan sekira 1,7 Km dengan lebar 4 meter. “Mudah-mudahan proposal itu bisa direspon dengan cepat,” harapnya. (11/CE-V)

#Baca berita selanjutnya….terbit 5 oktober 2016#

Previous Fusce in tincidunt neque a scelerisque dictum
Next Ribut di OT, Ditangkap di Lahat