Siswa Diuji Baca Al Qur’an


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepedulian terhadap pendidikan agama di Kota Pagaralam sangat besar ditunjukkan Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Sekolah Dasar Negeri 52, Dusun Kerta Dewa, kelurahan Padang Temu, kecamatan Dempo Tengah, kemarin.




Bertempat di lapangan sekolah, sejumlah siswa dikumpulkan kemudian diuji membaca Al Qur’an di hadapan Walikota. Dikatakan Wako Ida, siswa diuji baca Al Qur’an untuk mengetahui sejauh mana penerapan Peraturan Walikota (Perwako) Pagaralam No.3 tahun 2016 tentang baca tulis Al-Qur’an bagi pelajar Sekolah Dasar di Kota Pagaralam. Untuk mewujudkan visi Pemerintah Kota Pagaralam berakhlaq mulia. “Saya ingin melihat secara langsung, Perwako ini berhasil atau tidak dalam penerapannya. Kepala sekolah dan guru harus bisa menerapkan kepada siswa-siswi bisa baca Al Qur’an. Tolong, kepada guru agama di tiap sekolah, pendidikan Al-Qur’an untuk lebih ditekankan,” ujar Ida.




Target terkait Perwako ini lanjut Wako Ida, bisa baca huruf Al Qur’an. Bagi yang belum bisa jangan berkecil hati, soal tajwid itu bisa menyusul. Pasalnya, masih saja ditemukan siswa yang belum sama sekali faham huruf Al Qur’an. (08/CE-V)

Previous Pagaralam Pilot Projek Peluncuran KIA
Next Over Kapasitas dan Kekurangan Personel