Siapkan Usulan untuk Musrenbang


Foto: Madhon/Pagaralam Pos BERI ARAHAN: Lurah Penjalang, Selamat Seropani memberikan arahan perangkat Ketua RW dan RT, agar kiranya dapat menyiapkan usulan untuk dimasukkan ke Musrenbang.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BERI ARAHAN: Lurah Penjalang, Selamat Seropani memberikan arahan perangkat Ketua RW dan RT, agar kiranya dapat menyiapkan usulan untuk dimasukkan ke Musrenbang.

PAGARALAM POS, Penjalang – Untuk lebih mempersiapkan rencana program kegiatan, apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2017. Pihak Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan menggelar rapat pembinaan, sekaligus pengarahan kepada perangkat Ketua RW dan Ketua RT, dengan agenda pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan.

“Sekarang ini kita masih dalam persiapan menghadapi Musrenbang tahun 2017. Jadi langkah awal menyambut itu, mulai jauh hari perangkat Ketua RW dan Ketua RT kita kumpulkan dan diajak berembuk untuk dapat membuat usulan pembangunan yang nanti akan diajukan pada Musrenbang Kelurahan dan dilanjutkan ke Musrenbang pada tingkat Kecamatan,” demikian disampaikan Lurah Penjalang, Selamat Seropani SE, saat dibincangi wartawan koran ini.

Dalam kesempatan ini, kata Selamat, dirinya juga mengingatkan kepada Ketua RW dan Ketua RT, dalam membuat usulan atau saran program yang diajukan tersebut haruslah benar-benar atau murni dari aspirasi masyarakat setempat. Usulan itu tidak hanya terfokus untuk pembangunan fisik, seperti jalan setapak atau non fisik seperti pelatihan-pelatihan atau yang lainnya.

Ditanya usulan Musrenbang di tahun 2015 lalu yang terealisasi di tahun 2016 ini, Selamat mengakui sejauh ini yang baru terealisasi adalah pembangunan Siring di darah Gunung Kerte. “Di tahun 2015 lalu usulan Musrenbang yang kita ajukan lebih kebanyakan berbentuk fisik. Akan tetapi dari yang kita usulkan sebanyak 40 item yang terealisasi hanya dua. Salahsatunya termasuk pembangunan Siring di daerah Gunung Kerte,” tutupnya. (09/CE-V)

 

Previous Jaga 24 Jam, Bantu Kelancaran Arus Lalin
Next Terdaftar 6.969 Peserta UN 2016