Siapkan Skenario Shift untuk KBM Tatap Muka


Foto : net/ilustrasi BELUM JELAS : Disdikbud Kota Pagaralam belum bisa memastikan apakah tatap muka ataupun daring saat pelaksanaan tahun ajaran baru nanti

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam menyiapkan skenario untuk mekanisme belajar bagi siswa, dalam pembelajaran tahun ajaran baru nanti. Apakah tatap muka ataupun tetap diskusi dalam jaringan (Daring).
“Kita (Disdikbud Kota Pagaralam, red) belum bisa memastikan apakah tatap muka ataupun daring tetap berlangsung. Masih mempertimbangkan penularan covid-19, khususnya di lingkungan sekolah. Jika kondisi pandemi Kota Pagaralam benar-benar aman, kitapun merencanakan KBM tatap muka dengan shif. Dengan kata lain, bergantian atau berselang hari,” ujar Kadisdik Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MPd dihubungi via ponselnya, kemarin.
Pihaknya kata Cholmin, masih menunggu petunjuk dari Disdik Provinsi Sumsel dan dari Pemerintah Kota, dalam hal ini pihak Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19. Cholmin juga menjelaskan, jika SK Keputusan Tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021 bagi PAUD/Sederajat, SD/Sederajat, dan SMP/Sederajat di lingkup Disdikbud Kota Pagaralam sudah diterbitkan.
Ditambahkan Kabid Pembinaan Dikdas, Jemiyo Siswanto SPd MPd, untuk SK Kadisdikbud tentang kalender pendidikan Tahun Pembelajaran 2020/2021 sudah terbit. “Untuk KBM tatap muka 100 persen tidak dimungkinkan dilakukan, walaupun kondisi Kota Pagaralam berstatus zona hijau. Kita lihat saja nanti bagaimana situasi terkini pandemi covid-19 di Kota Pagaralam,” katanya.
Kepala SMP Negeri 1 Kota Pagaralam, Ahmad Rifai SPd MPd mengatakan pihaknya setuju jika Disdikbud Kota Pagaralam memiliki wacana untuk KBM tatap muka. Tetapi untuk pelaksanaan harus melihat situasi dan kondisi, apakah memang aman untuk diterapkan atau belum. (Ed10/atg06/CE-V)

Previous Hasil Rapid Test, 2 Orang Reaktif
Next Dua Wilayah Rawan Bencana Kebakaran