Siapkan Lahan untuk Calon Atlet Muda


Foto : agung/Pagaralam Pos LANTIK : Gubernur Sumsel, H Herman Deru lantik Alpian Maskoni pimpin Perbakin Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Perbakin bukan hanya sekedar olahraga mahal dan elit, tapi ada ruh terkandung didalamnya yang dapat mencegah dari penyalahgunaan senjata api, serta diajarkan bagaimana cara mengolah otak serta belajar menentukan sikap.
Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru sekaligus Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Sumsel, saat melantik pengurus Perbakin Kabupaten/Kota se-Sumsel seperti Musi Rawas, Muara Enim, dan Ogan Komering Ilir, termasuk Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dilantik sebagai Ketua Umum Perbakin Kota Pagaralam, dan dr Tagar Riagun sebagai Ketua Harian periode 2020-2024, Sabtu (21/11).
Pelantikan bertempat di Venue Shooting Range Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, dihadiri Ketua KONI Sumsel, H Hendri Zainudin SAg, Ketua Harian Perbakin Sumsel, Nyimas Fatmawati. “Setelah dilantik, kepengurusan Perbakin Kabupaten/Kota ini akan mendorong peningkatan kemajuan olahraga menembak di Kota Pagaralam, khususnya dan Sumsel umumnya, terutama dalam melahirkan atlet menembak yang dapat mengharumkan nama daerah,” harap Gubernur.
Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Kota Pagaralam, Alpian Maskoni didampingi Ketua Harian, dr Tagar Riagun mengatakan, olahraga menembak merupakan potensi yang layak dikembangkan. “Setelah pelantikan ini akan segera mengonsep program ke depan, paling tidak membuat iven-iven terkait berbagai kegiatan Perbakin supaya bisa digelar di Kota Pagaralam, sambil menarik kunjungan wisata,” kata Kak Pian.
Selain itu kata Kak Pian, saat ini Pagaralam sudah menyiapkan lahan untuk lokasi lapangan tembak bagi para calon atlet muda. Termasuk bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata sembari melakukan olahraga menembak. “Kita sudah menyiapkan lahan di kawasan Sport Center Keban Agung dan Gunung Dempo, kerjasama dengan pihak Kehutanan Provinsi, Sumsel dalam penggunaan Iahan tersebut,” pungkasnya. (Ag08/CE-V)

Previous Dunia Kesehatan Sambut Positif Kehadiran Vaksin COVID-19
Next Angin Puting Beliung Menerjang