Siapkan Kamar untuk Caleg Prustasi tak Terpilih


Palembang – Antisipasi bagi para calon legislatif (Caleg) yang mengalami ganggunan kejiwaan setelah nantinya tidak terpilih, pihak RS Ernaldi Bahar dari jauh-jauh hari telah menyiapkan sebanyak 5 kamar kelas VIP dan 1 kamar kelas I dengan daya tampung sebanyak 8 orang. Demikian dikatakan Wakil Direktur RS Ernaldi Bahar M. Rusdi Kawilarang, kemarin.

Menurut dirinya, tidak banyaknya kamar yang disediakan karena belajar dari 5 tahun lalu tidak begitu banyak, bahkan tidak ada para Caleg yang mengalami gangguan jiwa hingga parah. Akan tetapi untuk berobat jalan, atau gangguan jiwa ringan memang ada. “Para Caleg gagal tersebut hanya mengalami gangguan jiwa ringan saja, jarang sekali yang sampai dirawat inap,” ucapnya.

Ketika ditanya sistem perawatan yang akan dilakukan bagi Caleg itu sendiri, dikatakan Rusdi tetap sama seperti pasien pasien lainnya, tapi memang untuk kelas kamar ada perbedaan dengan tidak disediakannya kamar kelas tiga. “Tidak mungkin kalau kita gabungkan dengan orang gangguan jiwa biasanya. Sebab, pasti seorang Caleg itu orang yang berada dan memiliki pemikiran yang luas. Jika digabungkan dengan gangguan biasa, malah akan membuat mereka semakin parah dan pasti pihak keluarganya tidak akan memperbolehkan,” bebernya. (ardhy/CE-V).

Previous 40 Pejabat Eselon Bakal Dimutasi
Next 7 Januari, Lima Komisioner KPU Terpilih Dilantik