Siap Ikuti Jambore Nasional


Foto : Adi/Pagaralam Pos
LANTIK : Bupati Empat Lawang, saat dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Empat Lawang

*Akan Menggelar Jambore Tingkat Kabupaten

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bupati Empat lawang H Joncik Muhammad Resmi dilantik menjadi Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Empat lawang (Kama Bicab), dan Sekretaris Daerah (Sekda) H Edison Jaya juga dilantik menjadi Kepala Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Empat lawang periode 2019 hingga 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dilapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Senin (30/9).

Dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka, oleh H Rusli Nawi wakil Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) , Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, hal tersebut merupakan momentum kebangkitan  Pramuka di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Saya barusaja dilantik sebagai Kamabicab oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Sumsel H Rusli Nawi, dan ini akan menjadi momentum kebangkitan gerakan Pramuka kedepan,” katanya.

Dikatakan Joncik,dirinya sudah menyiapkan program kedepan yang akan diikuti oleh Pramuka Cabang Empat Lawang termasuk Jambore Tingkat Nasional. “Saya sudah menyiapkan berbagai agenda , mulai jambore tingkat Kabupaten hingga Nasional, kita akan ikut sertakan , dan juga kegiatan – kegiatan di tingkat Kecamatan, seperti kemah itu juga akan kita agendakan, agar Pramuka Empat Lawang benar – benar hidup jangan mati suri,” ungkapnya.

Dirinya Lanjut Joncik, sebagai Bupati Empat Lawang akan memback up setiap kegiatan yang digelar oleh Pramuka Empat Lawang, guna memajukan dan pengembangan Organisasi yang kental dengan kekompakan tim tersebut. “Sebagai Bupati tentu saya akan memback up kegiatan Pramuka Empat lawang dalam mendidik dan menempa generasi yang disiplin dan bertanggung jawab,” tukasnya. (07)

Previous 120 Kepala Keluarga Dibangunkan Rumah
Next Wako : Bangga, Hasilkan Tim-tim Sepakbola Terbaik