Siap Bentuk Tim Saber Pungli






PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Basjuni menegaskan, Pemerintah Kota Pagaralam akan membentuk tim Satgas praktik pungutan liar (Pungli) di wilayah Pagaralam, untuk bekerja menyapu bersih oknum yang nekad melakukan Pungli.




“Saat ini kita sedang mempersiapkan draf yang akan digunakan untuk acuan tentang pemberantasan pungutan liar (Pungli). Saya tinggal teken saja yang berkaitan dengan pembentukan tim, dan melibatkan para aparat penegak hukum di Kota Pagaralam,” ujar Ida.




Diakui Ida, kalau persepsi sudah sama, maka pungli tidak ada. Menyamakan persepsi bahwa di Pagaralam harus bebas dari Pungli dan semua pihak harus bergerak ikut berpartisipasi membersihkan Pungli. Inilah pentingnya sinergitas fungsional di antara unsur-unsur penegakan hukum, seperti dari kepolisian dan kejaksaan, sehingga tercipta koordinasi terpadu yang lebih profesional. “Diharapkan ada formulasi koordinasi penegakan hukum yang bisa diberikan, tidak hanya kepada Pagaralam, namun juga bisa menjadi contoh ke daerah-daerah lain,” sambungnya.




Sementara itu, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK menjelaskan, pihaknya siap membentuk tim ini. Namun diharapkan formulasi untuk pembentukan tim ini dapat disepakati semua unsur, sehingga tim Saber Pungli Kota Pagaralam ke depan dapat berjalan baik. (06/CE-V)

 

Previous Pengolahan Kopi Harus Lebih Modern
Next Blanko KTP-el Belum Bisa Dipastikan