Siap Bantu Jemput Bola


Foto: Dok/Pagaralam Pos/ilustrasi REKAM KTP EL: Antusiasme warga Kecamatan Dempo Utara  untuk memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) mengalami peningkatan.Terlihat dari ramainya warga yang melakukan rekam  KTP el. Foto diambil beberapa waktu lalu.
Foto: Dok/Pagaralam Pos/ilustrasi
REKAM KTP EL: Antusiasme warga Kecamatan Dempo Utara untuk memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) mengalami peningkatan.Terlihat dari ramainya warga yang melakukan rekam KTP el. Foto diambil beberapa waktu lalu.

PAGARALAM POS, Bumi Agung – Antusiasme warga Kecamatan Dempo Utara untuk memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) mengalami peningkatan. Ini bisa dilihat dari jumlah surat pengantar yang dikeluarkan pihak kecamatan setempat. Jumlah surat pengantar yang dikeluarkan mengalami peningkatan ketimbang bulan-bulan lalu. “Sampai dengan September jumlah warga yang meminta surat pengantar mencapai 117 orang,” ucap Camat Dempo Utara, Drs Bahrul Hidayat, melalui Kasi Pemerintahan, Izhari, ditemui Pagaralam Pos di ruang kerjanya, kemarin (3/10).

Namun, Izhari belum bisa merinci warga yang meminta surat pengantar itu paling banyak berasal dari kelurahan mana. Dikatakan, pihaknya hanya sekedar membuat rekapitulasi secara global. “Yang jelas mengalami peningkatan. Sampai hari ini (kemarin) pun masih ada warga yang meminta dibuatkan surat pengantar,” jelas Izhari.

Untuk diketahui, surat pengantar dari kecamatan merupakan salahsatu syarat bagi warga yang ingin merekam data KTP-el. Surat ini dikeluarkan pihak kecamatan dengan berpedoman dengan kartu keluarga alias KK. Surat pengantar ini pun dibuat pihak kecamatan Dempo Utara lantaran server KTP-el di kantor kecamatan setempat mengalami kerusakan. “Kalau server di sini tidak gangguan, tentu warga cukup merekam data di sini. Tak perlu dibuatkan surat pengantar,” jelas izhari.

Surat pengantar nantinya dibawa ke kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kota Pagaralam. Di sinilah warga harus merekam data KTP-el. Setelah merekam data, warga tinggal menunggu untuk bisa mendapatkan KTP-el. (11/CE-V)

#Baca berita selanjutnya….terbit 4 oktober 2016#

Previous Jalan Rusak, Warga Pasang Kayu
Next Prediksi Paslon Pilwako Pagaralam 2018?