Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Bencana


Foto : Heru/Pagaralam Pos
PIMPIN : Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, pimpin Rakor Ops Lilin 2018, Jumat, (14/12) lalu.

PAGARALAM POS, Lahat – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Lahat gelar rapat koordinasi lintas sektoral dengan sejumlah instansi. Memantapkan Ops Lilin 2018. Diantaranya TNI, Dinas Perhubungan, Bullog Divreg III, Dinas Kesehatan, BPBD, PU Bina Marga, dan FKUB Lahat.




Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK mengatakan, Natal dan Tahun baru kali ini, berbarengan langsung dengan libur sekolah. Otomatis, Kabupaten Lahat yang jadi wilayah perlintasan bakal ramai dilalui pengendara. Untuk itu, pihaknya bersama intansi lain, tengah mematangkan dimana saja titik-titik yang perlu dilakukan penjagaan. “Ops Lilin akan digelar 23 Desember – 1 Januari 2019. Pengamanan bukan hanya di gereja, tapi juga di tempat rekreasi, pasar, dan disejumlah titik keramaian lainnya,” terang Ferry tiga hari lalu.




Ferry menekankan, Ops Lilin tahun ini bisa berjalan lancar. Selain penjagaan, pihaknya akan menurunkan anggota untuk lakukan patroli dibeberapa titik rawan. Baik itu rawan kriminal, rawan Laka, rawan macet, dan rawan bencana. “Apalagi saat ini musim penghujan. Intansi terkait sudah kita koordinasikan agar menyiapkan alat berat, bila terjadi pohon tumbang atau longsor,” kata Ferry.




Sementara, Kepala BPBD Lahat, Marjono didampingi Kepala Dinas PUPR, Mirza menuturkan, pihaknya siap ikut melancarkan Ops Lilin 2018. Untuk lokasi rawan longsor diantaranya di Jl Raya Pagaralam- Mana via Tanjung Sakti, Jl Lahat- Pagaralam via Gumay Ulu, dan jalan kawasan Pulau Pinang. “Alat berat sudah kita siagakan, apabila nanti diperlukan. Agar masyarakat dan pengendara yang melintas, bisa aman dan nyaman sampai ketempat tujuan,” tutur Mirza, Minggu (16/12). (mg02)

Previous BKD Muratara Apresiasi Peningkatan PAD PBB 2018
Next Jumlah TPS Pemilu Bertambah