‘Si Hijau’ 3 Kg Mulai Hilang


PAGARALAM POS, Lahat – Warga Kota Lahat mulai kesulitan mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram. Beberapa Kelurahan, tabung gas berwarna hijau itu mulai menghilang. Meski warga sudah keliling, tak menemukan elpiji khusus warga miskin itu. Kelangkaan gas bersubsidi ini sudah berlangsung sepekan terakhir.

Warga pun harus keliling untuk mencari warung manisan yang masih memiliki stok elpiji ini. Harga pun berada di angka Rp24 ribu hingga Rp26 ribu. “Biasanya hampir setiap warung ada. Sekarang hanya warung tertentu saja,” ujar Fiyet, warga Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat, Selasa (7/7).

Yudiansyah, pedagang gas elpiji di Kelurahan Pasar Lama Kota Lahat, mengaku kelangkaan elpiji tiga kilogram memang kosong sejak dari pangkalan. “Memang dari pangkalan lagi kosong. Terakhir saya dapat 10 tabung, dua hari langsung habis,” ungkapnya.

Walau sudah jadi pembicaraan warga, Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat mengklaim belum mendapat keluhan. Meski demikian, Dinas Perdagangan akan segera memastikan ke Hiswana Migas dan Pertamina.”Belum ada laporan. Mungkin (kosong, red) di beberapa wilayah saja,” kata Fikriansyah, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat. (her18/CE-V)

Previous Jaga Netralitas Pilkada, Forum Kades Gelar Diskusi Publik
Next BAPPEDA Fasilitasi OPD Berinovasi