Server Rusak, WP Tak Perlu Khawatir Denda


Foto: Reza/Pagaralam Pos
JUMPA PERS: Kepala Bapenda Marwan Fansuri bersama STNK Ditlantas Polda Sumsel Kompol Irwan Andeta serta salahsatu perwakilan dari Jasa Raharja saat melakukan pertemuan dengan wartawan guna menjelaskan kerusakan server yang terjadi.

PAGARALAM POS, Palembang – Sudah dari Sabtu (20/5) lalu, kendala terjadi dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, dikarenakan ada server yang terkendala atau jebol, karena dampak dari arus listrik yang tidak stabil atau naik turun.




Akan tetapi masyarakat wajib pajak tak perlu khawatir, karena dalam 2 hari kedepan pelayanan pembayaran pajak akan bisa kembali normal. Hal ini disampaikan langsung Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan Marwan Fansuri dijumpai di kantornya.




Marwan mengatakan sekarang tengah sedang tahap pergantian server lama menjadi yang baru, dengan server yang lebih canggih lagi. “Memang server kita itu, server yang sudah tua, karena server pengadaan tahun 2011, tetapi masih mumpuni atau masih bagus untuk di gunakan. Tapi karena akibat tegangan pada hari Sabtu itu listrik naik turun, sehigga jenset yang harus bisa membackup langsung arus listirk yang mati,” ujarnya.




Karena arus listrik yang naik turun sampai 5 kali pada hari itu, kara Marwan, akibatnya jenset memiliki jeda untuk membackup listrik yang mati. “Menurut analisa kami karena jeda ini membuat hardis itu jebol, karena arus listrik yang kurang stabil dan jeda back up yag terlalu lama, harusnya jenset itu per second detik langsung bisa memback up listrik yang padam,” ungkap marwan.




Meskipun sedang mengalami gangguan maysarakat WP, yang telah jatuh tempo dalam pembayaran pajak kendaraanya, tambah Marwan, tidak perlu cemas akan adanya denda yang di terima. “Terkait WP yang tidak bisa membayar pajak, dalam waktu server Bapenda tengah dalam kerusakan, agar segera melaporkan ke UPTB Samsat induk di daerah masing-masing dan nantinya tidak akan dikenakan denda alias bebas denda, karena sudah dibuat berita acara kesepakatan bersama,” tandasnya. (Reza)

Previous Mantapkan Diri Maju Balon Walikota Palembang *Rozak Ambil Formulir di Golkar
Next Baik dan Tepat Waktu, BPK Beri WTP