Serukan Masyarakat Kian Sadar Jaga Kebersihan


Foto: Ist/Pagaralam Pos
BERSIH MASJID: Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo beserta jajaran melakukan aksi bersih-bersih di Masjid.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dedikasinya sebagai pangayom pelindung dan pelayan masyarakat, jajaran Polsek Dempo Tengah melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah. Giat yang dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, dengan melakukan pembersihan sarana ibadah di Masjid Surya Al Mutaqien, Dusun Sukajadi, Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kamis (18/6).

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kapolsek Dempo Tengah, Ipda Ramsi mengatakan pihaknya melakukan penyemprotan sekaligus membersihkan sarana ibadah mulai dari tempat wudhu, halaman dan ruangan shalat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan masyarakat, apa lagi di tengah pandemi Covid-19 kebersihan pun harus tetap dijaga,” ungkap Ramsi seraya mengatakan giat Bakti Sosial (Baksos) ini masih rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang.

Dengan adanya aksi Baksos ini, kata Ramsi, aparat kepolisian juga mengajak masyarakat semakin sadar untuk menjaga kebersihan. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. “Kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan menjaga pola hidup bersih dan kebersihan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Sementara giat Baksos serupa juga dilaksanakan jajaran anggota Polsek Pagaralam Utara, dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk pula face shield, anggota Polsek Pagaralam Utara yang dipimpin AKP Herry Widodo SH, menyisir sejumlah areal Masjid Taqwa berlokasi di Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Tidak hanya membersihkan bagian dalam ruang Masjid, anggota Polsek Pagaralam Utara pun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputar areal bangunan Masjid. “Ini bagian dari giat Baksos Polsek Pagaralam Utara, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun di Kota Pagaralam,” tutur Herry. (Atg06/Cg09/CE-V)

Previous Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Next Penyaluran BLT DD Tahap Tiga Desa Jadi Mulya 100 Persen