Sentra Utama Pertanian di Sumsel


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DIALOG: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni berbincang hangat dengan sejumlah awak media, usai menyampaikan pidato peringatan HUT Kota Pagaralam ke-19 tahun.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Peringatan hari jadi Kota Pagaralam yang ke-19 tahun, memiliki makna tersendiri bagi Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH kendati pada tahun ini peringatan HUT Kota Pagaralam harus dijalani dengan suasana sederhana.

“Di ulang tahun ke-19 ini, yang dimana kita harusnya rutin merayakan ulang tahun dengan kegembiraan bersama masyarakat Kota Pagaralam, terutama dengan Besemah Exponya. Karena ini potensi untuk promosi produk-produk daerah Kota Pagaralam serta kreativitas anak-anak muda Kota Pagaralam,” ujar Kak Pian.
Akan tetapi dengan situasi yang ada sekarang ini, tambah Kak Pian, haruslah dimaknai dengan bagaimana melihat bahwa pandemi Covid-19 ini adalah musuh bersama. Dan ini tidak bisa diselesaikan kalau tanpa peran dari seluruh masyarakat.

“Jadi, dengan perayaan HUT Kota Pagaralam yang sangat sederhana ini, saya mengajak masyarakat mari kita sama-sama melihat pandemi Covid-19 ini untuk sama-sama kita bisa bekerjasama dalam memutus mata rantai Covid-19. Itu yang paling penting,” serunya.

Kak Pian juga berharap kepada semua masyarakat Kota Pagaralam agar dapat bahu-membahu untuk membangun Kota Pagaralam. “Karena kita patut bersyukur dan bangga, bahwa Pagaralam ini adalah sentra pertanian utama di Sumsel. Untuk itu kita akan fokus ke pertanian, pengembangan dan peningkatan produktivitas hasil pertanian,” tandasnya. (Cg09/CE-V)

Previous Cegah Covid-19, Masjid Istiqomah Ikuti Anjuran Pemerintah
Next Alami Kenaikan Omzet Hingga 30%