Senpi Anggota Ditarik


PAGARALAM POS, Pagaralam – Seluruh jajaran, baik itu perwira dan bintara di semua satuan (Reskrim, Intelkam, Sabhara dan Satlantas) di jajaran Polres Pagaralam dilakukan Technical Infection.

Technical Infection meliputi, kecakapan sikap administrasi personil meliputi KTA, KIPS, KTP, STNK dan SIM, serta pengecekan senjata api beserta amunisinya, pun kelengkapan administrasi lainnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kabag Ops Kompol M. Ali Muzir Cika, didampingi Kabag Sumda Kompol M. Soleh. Puluhan senpi anggota terpaksa ditarik untuk disimpan di gudang logistik, lantaran pemegangnya telat melakukan perpanjangan kartu izin pemegang senpi.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P. Sinaga melalui Kasi Propam Iptu Joni Indrajaya mengatakan, giat rutin yang kita dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api (senpi) jajaran di lingkungan Polres Pagaralam. “Selain memeriksa kelengkapan administrasi KTA dan sejumlah senpi serta masa izinnya,” ujar Joni seraya menambahkan ada sekitar 30 pucuk senpi anggota ditarik lantaran izinnya telah mati dan harus dilakukan perpanjangan. (06-CE-V)

Previous Relasi Wajib Buat Laporan Kinerja
Next Diprediksi Kuota Haji Bakal Dikurangi