Selesai Rehabilitasi, Berharap Ada Program Pelatihan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
PELATIHAN: Klien pasca rehabilitasi penyalahguna Narkoba di BEKISA Foundation, tengah mengikuti dan menjalani program pelatihan kursus komputer.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sedikitnya ada 5 klien di Yayasan Bersama Kita Bisa (BERKISA) Foundation Kota Pagaralam mengikuti kursus komputer, dalam program pasca rehabilitasi untuk korban penyalahguna Narkoba.

“Khusus di tahun 2019 lalu, program pasca rehabilitasi untuk korban penyalahguna Narkoba, yang selesai menjalani rehab itu, berupa kursus komputer ada 7 orang, terdiri dari Tahap I ada 2 orang kuotanya, yang running di Juli lalu, sedangkan Tahap II terdapat 5 orang, yang telah berjalan sejak Desember,” ujar Ketua Yayasan BEKISA Foundation Kota Pagaralam Bayu Pohan.




Diakui Bayu, program pasca rehabiilitasi ini, merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial. “Kemungkinan di tahun 2020, akan ada penambahan lagi, untuk kuota program pasca rehabilitasi penyalahguna ini, akan tetapi berapa jumlahnya kita belum mengetahui,” sebut Bayu.

Bayu juga berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, untuk dapat memberikan pelatihan-pelatihan kepada klien, yang sudah selesai menjalani proses rehab. Sebab dengan kuota yang minim, Kemensos hanya mampu membantu sedikit, sementara faktor di lapangan banyak.

“Kita juga berharap kepada Pemkot Pagaralam, untuk dapat membuka giat pelatihan-pelatihan, bagi korban penyalahguna Narkoba, yang sudah selesai menjalani rehabilitasi, sehingga korban penyalahguna bisa mempunyai skill, serta kedepan dapat memiliki daya saing,” harapnya. (Cg09)

Previous Hari Ini, Pejabat Nomenklatur Baru Dilantik
Next Alasan "Solidaritas" Yoga Rela Tusuk Yansyah