Seleksi Anggota KPU Segera Dimulai


Foto: Dok/Pagaralam Pos
PENYELENGGARA PEMILU: Kantor KPU Kota Pagaralam di kawasan Gunung Gare. Foto diabadikan beberapa waktu lalu.

KPU RI Bentuk Tim
PAGARALAM POS, Pagaralam– Seleksi anggota KPU Kota Pagaralam periode 2019-2024 tidak lama lagi akan dimulai. Ini ditandai dengan diumumkannya pembentukan tim seleksi (Timsel) oleh KPU RI.




Mengutip laman www.kpu.go.id, pembentukan Timsel anggota KPU Kabupaten/kota diumumkan KPU dalam surat bernomor 1203/PP.06-SD/05/KPU/X/2018. Setelah terbentuk, barulah Timsel bertugas. Mereka akan menyeleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota serta provinsi yang masa jabatannya habis pada Januari dan Februari 2019 mendatang.




Adapun seleksi terhadapa calon anggota KPU di 17 kabupaten/kota di Sumsel akan dilaksanakan oleh tiga tim. Tim III akan menyeleksi calon anggota KPU Kota Pagaralam, Muara Enim, PALI, Empat Lawang dan Lahat pada Oktober hingga Desember ini.




Dihubungi Pagaralam Pos kemarin (6/10), Ketua KPU Kota Pagaralam Boy Arcan SE membenarkan seleksi calon anggota KPU Kota Pagaralam akan dimulai. Namun dia belum bisa memastikan jadwal pastinya. “Timselnya saja belum terbentuk, jadi kita tunggu saja,”ujar Boy.




Menurut dia, seleksi kali ini berbeda dengan empat tahun lalu. Kalau dulu katanya seleksi dilakukan tim di daerah masing-masing. Sementara sekarang lanjutnya seleksi dilaksanakan tim yang dibentuk KPU RI langsung.




Toh, Boy mengaku siap untuk mengikuti seleksi lagi. “Kalau memang masih dibutuhkan, ya saya siap ikut lagi,”katanya. Ia menyebutkan, tiga komisioner KPU Kota Pagaralam lainnya juga akan ikut seleksi.




Dihubungi terpisah Komisioner KPU Kota Pagaralam divisi program dan Data Rahmat Qori Setiawan AMd juga menyatakan kesiapannya ikut seleksi lagi. Ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus. “Ya ikuti saja prosedurnya,”ujarnya. Diakuinya, seleksi kali ini beda dengan empat tahun lalu terutama dari tim serta sistemnya yang menggunakan komputer. (11)

Previous Jangan Beri Ruang “LGBT”
Next Dilanda Kemarau, Air Terjun Tak Lagi Mengalir