Sektor Pariwisata Masih Banyak Kendala


Foto : agung/Pagaralam Pos
OBJEK WISATA : Dempo Park, salahsatu tujuan wisata yang ada di Kota Pagaralam. Meski sudah dikenal luas wisatawan, namun masih memiliki beberapa permasalahan yang harus diatasi

Wawako Ajak OPD Atasi Permasalahan Bersama
PAGARALAM POS, Pagaralam – Kota Pagaralam terkenal akan keindahan wisata alam, dan dinobatkan sebagai salahsatu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Meski sudah dikenal luas wisatawan, namun masih memiliki beberapa permasalahan yang harus diatasi.




Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli SE menyampaikan, Kota Pagaralam masih memiliki banyak kendala pada sektor pariwisata, seperti sampah selalu menjadi salahsatu masalah atau problem utama di suatu destinasi wisata, infrastruktur jalan baik itu penerangan hingga petunjuk arah, termasuk sarana dan prasarana objek wisata.




“Sampah, jika tidak dikelola baik, akan berdampak pada masyarakat, juga bisa merusak citra Kota Pagaralam sebagai destinasi wisata, termasuk fasilitas pendukung lainnya. Jika dikelola pihak ketiga, bisa berdampak buruk pada industri pariwisata kita,” terangnya saat memimpin rapat penyampaian hasil survey kepuasan masyarakat bidang pariwisata di Kota Pagaralam, diruang rapat besemah 1, kemarin .




Dirinya mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagaralam segera mengatasi permasalahan pariwisata, mulai dari kebersihan, lampu penerangan, perbaikan jalan objek wisata yang rusak, serta melengkapi sarana dan prasarana penunjang wisata lainnya. “Untuk menggenjot geliat pariwisata, kedepan diperlukan dana anggaran bagi kegiatan atau iven iven di OPD terkait. Kalau ada OPD mengajukan kegiatan iven, hendaknya jangan sampai dihambat demi kemajuan pariwistaa Pagaralam,” teranganya.




Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian mengatakan, tugas untuk membenahi berbagai fasilitas pariwisata, tentunya perlu didukung OPD terkait lainnya, yang bersinergi membangun Pariwisata Pagaralam maju dan berkembang. (08)

Previous Replika Al-Qur’an Raksasa Curi Perhatian Warga di Pawai Ta’aruf Hari Santri
Next Selesai Verifikasi Dapat Nomor Tes