Sekretariat Mahasiswa KKN Dibobol Maling


PAGARALAM POS, Lahat – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Univertitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di wilayah Kikim Area sedikit terganggu. Hal ini karena sekretariat KKN yang berada di beberapa Desa di wilayah tersebut dibongkar maling. Akibat aksi pencurian itu barang berharga milik mahasiswa yang ditinggal di sekretariat berhasil dibawa pelaku yang belum berhasil diringkus polisi.

Salahsatu Mahasiswa KKN yang tidak mau disebut namanya mengatakan, bukan satu saja, ada beberapa, tapi ia lupa di Desa mana saja, ujarnya, kemarin.

Adanya pencurian barang miliki mahasiswa ini tentu saja cukup membuat mahasiswa tidak dapat beraktivitas lebih leluasa di tengah masyarakat. Apalagi kejadian pencurian bukan hanya terjadi di satu tempat saja.

Sementara itu Irawan, alumni UIN Raden Fatah Palembang yang bekerja di Lahat mengatakan, kegiatan di tengah masyarakat pun terpaksa dikurangi. Sebab bila peserta KKN meninggalkan sekretariat mereka untuk melaksanakan program, dikhawatirkan pencuri akan kembali beraksi. “Bagaimana adik-adik ini mau lebih banyak mengadakan kegiatan di luar sekretariat, kalau barang-barang berharga mereka selalu diintai pencuri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Yayat Popon Ruhiyat SIK mengakui, apa yang dialami peserta KKN yang dijadwalkan akan menyelesaikan KKN 17 Maret ini, walaupun sampai saat ini pelaku pencurian belum berhasil dibekuk. “Saya sudah dengar laporan itu. Saya ikut prihatin. Tugas kita melakukan penyelidikan dan penyidikan para pelaku tersebut,” ujarnya.

Meski sudah kerap terjadi aksi kejahatan, tetapi tidak ingin disebutkan bila wilayah Kikim Area rawan kejahatan. Karena kesempatan yang ada membuat niat pelaku muncul, sehingga warga atau peserta KKN lah yang harus waspada. “Sebetulnya Kikim tidak masuk wilayah rawan, hanya kesempatan ada diberikan saja membuat pelaku lebih leluasa melakukan kejahatan,” kilahnya. (mg21/CE-V)

 

Previous Syahril Berang, Nama Dicatut Potong Dana SKPD
Next Bupati Sambut Baik Masukan Peserta KKN