Sekolah Pertanyakan Pencairan PSG


PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejumlah sekolah di Kota Pagaralam mempertanyakan suntikan dana program sekolah gratis (PSG) yang sejak periode triwulan ke 3 (Juli, Agustus dan September) serta Triwulan ke 4 (Oktober, November, Desember) 2013 hingga di Februari 2014 tak kunjung jelas, kapan bisa ditransfer ke rekening sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pagaralam Drs. Syafrani, melalui Kabid Persekolahan A. Parliansyah ST, MM mengakui hingga saat ini 6 bulan, terhitung Juli hingga Desember 2013 dana PSG dari Gubernur Sumsel belum bisa diterima pihak sekolah yang seyogyanya sudah dipergunakan mengingat sudah pergantian tahun. “Sebenarnya dana ini sudah ada di kas daerah (Kasda) dan telah dikoordinasikan dengan DPPKA Kota Pagaralam. Saat ini untuk pencairannya masih dalam proses dan memang belum ditransfer ke rekening sekolah,” jelas Parlin.

Sebelumnya dikatakan Kepala SMP Negeri 2 Drs. Agus Samsul Bahri MPd, memang dana PSG 2013 untuk 2 Triwulan belum diterima. Sedangkan tiap sekolah pastinya menunggu kejelasan pencairan dana tersebut, karena sekolah memang membutuhkan dana tersebut untuk mendukung pelaksanaan semua program yang ada di masing-masing sekolah.  (06/10/CE-V)

Previous Rehab Aula SD Model Rp. 1,5 Miliar Diduga Asal Jadi
Next Kerinjing Terancam Kekurangan Air Bersih