Sehari Dua Kali “Pajam”


Foto: Pidi/Pagaralam Pos PERBAIKAN: Proses perbaikan jaringan listrik di kota Pagaralam beberapa waktu lalu.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos PERBAIKAN: Proses perbaikan jaringan listrik di kota Pagaralam beberapa waktu lalu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pelanggan listrik Pagaralam harus bersiap-siap. Sebab hari ini (3/11), aliran listrik kembali dipadamkan alias Pajam. Rencananya, pemadaman tersebut akan berlangsung dua kali dalam satu hari.

Berdasarkan surat dari PLN Rayon Pagaralam yang diterima Pagaralam Pos, kemarin, (2/11), pemadaman hari ini masuk dalam kategori terencana. Waktu pemadaman terjadi pukul 07.00 WIB-08.00 WIB. Kemudian terjadi lagi pada pukul 16.00 WIB-18.00 WIB.

Dalam surat tersebut dijelaskan, wilayah pemadaman mencakup seluruh kota Pagaralam dan sebagian Kabupaten Lahat. Untuk Kota Pagaralam dimulai dari kecamatan Pagaralam Selatan, Pagaralam Utara, Dempo Tengah, Dempo Utara dan Dempo Selatan. Untuk Kabupaten Lahat terdiri dari 5 kecamatan. Terdiri dari kecamatan Tanjung Sakti PUMU dan PUMI, Muara Payang, Pajar Bulan, Sukamerindu dan Jarai.

Apa yang menyebabkan pemadaman listrik? Dalam surat pemberitahuan dari PLN Rayon Pagaralam dijelaskan, pemadaman listrik dikarenakan adanya pengerjaan. Yakni, migrasi SAS travo 10 Gardu Induk (GI) Pagaralam. Nah, pengerjaan tersebut memerlukan peralatan yang bebas tegangan listrik. Inilah yang menyebabkan terjadi pemadaman listrik ke pelangan. Meskipun demikian, PLN tetap berusaha meninimalkan waktu padam aliran listrik.

Apa komentar para pelanggan? Tomi salahseorang pelanggan listrik Pagaralam, mengaku terkejut dengan rencana pemadaman tersebut. “Ngape sangka mati lampu saja ne,”keluhnya. Dia berharap, agar pemadaman tersebut agar disosialisasikan jauh-jauh hari. “Jangan terlalu mepet. Minimal tiga hari sebelum pemadaman, kami sudah dikasih tahu,”pintanya. (11)

Previous Satu Rumah Rata Dengan Tanah
Next Jembatan Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki