Sayangi Generasi Mude, Besame Cegah Narkoba


Foto: Ist/Pagaralam Pos
ANIMASI: Tampak tampilan cuplikan video animasi keren tanpa Narkoba, yang dijadikan BNN Kota Pagaralam sebagai media sosialisasi P4GN.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, tak melulu dilakukan melalui sosialisasi langsung kepada masyarakat, serta imbauan berupa selebaran.

Tapi juga mencoba untuk terus berkreasi dan berinovasi. Terbaru, BNN Kota Pagaralam mencoba menyampaikan pesan imbauan P4GN, dengan membuat video animasi tentang keren tanpa Narkoba, menggunakan kearifan lokal dan Bahasa Besemah, sehingga masyarakat Kota Pagaralam dan sekitarnya, bisa memahami maksud dan tujuan sosialisasi P4GN tersebut.

Video animasi yang digarap BNN Kota Pagaralam, dengan menyuarakan pesan P4GN kepada seluruh lapisan masyarakat ini. Rupanya, mendapatkan respon yang sangat postif, salah satunya datang dari Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, yang menyebut jika video animasi yang dibuat, sangatlah baik untuk menggambarkan dan menyampaikan pesan P4GN langsung kepada masyarakat. “Iluk nian video ini, sebarkah supaye generasi mude lepas isan di pengaruh Narkoba, sayangi generasi mude,” tulis Susno di salahsatu akun Medsos.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos menuturkan, bahwa video animasi tentang keren tanpa Narkoba, yang mengangkat kearifan lokal dengan bahasa daerah Besemah, ditujukan sebagai upaya penyebarluasan informasi sosialisasi P4GN, terlebih bagi masyarakat di wilayah Kota Pagaralam dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, respon dari masyarakat Kota Pagaralam khususnya, sangatlah baik dan dengan semangat 17 Agustus 2020 ke-75, bersama-sama kita bisa Bersih Narkoba (BERSINAR), untuk mewujudkan Indonesia Maju, khususnya Pagaralam Maju,” ujarnya.

Andi juga berharap, kepada seluruh masyarakat Pagaralam, untuk dapat menjaga dan melindungi para generasi, baik yang tua dan millenial, agar terhindar dari jerat Narkoba. “Ya, berdasarkan hasil penelitian Puslidatin BNN dan LIPI, sasaran target mafia Narkotika adalah mulai dari usia 15 tahun hingga 65 tahun,” tutupnya. (Cg09)

Previous Penyanyi Empat Lawang Siap Bersiang
Next Bangun TPA Sekunder Tiap Kecamatan