Satu Warga Kontak Pasien Dinyatakan Positif


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Wabah corona di Empat Lawang masih merebak. Satu dari 26 warga yang kontak dengan pasien positif corona yang kabur dari Palembang telah dinyatakan positif covid-19. Hasil itu berdasarkan hasil Swab Test yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Empat Lawang.

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Empat Lawang, dr Arga Sena, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Ya benar ada satu orang hasil Swab Test OTG yang kontak dengan pasien positif asal Palembang minggu lalu, hasilnya positif terjangkit virus corona,” ungkap Arga, Jumat (19/6).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Saling untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya. “Saat ini sudah diproses oleh Puskesmas Saling, nanti jika sudah cukup informasi dan data selanjutnya akan segera kami rilis,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 26 orang keluarga pasien positif Covid-19 yakni Ny A (52) asal Palembang yang kabur ke Empat Lawang akan menjalani pemeriksaan Swab Tes.
Jubir Gugus Tugas Covid 19 Empat Lawang, dr Arga Sena mengatakan, pihaknya sudah mendata keluarga yang sempat kontak langsung dengan pasien itu untuk dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swab Test. “Ya, ada 26 keluarga yang diperiksa Rapid Test dan Swab Tes. Semua keluarganya,” ujar dr Arga. (Ac07)

Previous PDAM Kembali Salurkan Air Keruh
Next Diduga Langgar Netralitas Pilkada, 8 ASN Diperiksa Bawaslu