Satu Peserta CPNS Empat Lawang Tewas Lakalantas


Foto : Ist
TERBALIK : Kondisi mobil Pasni Aludi, warga empat lawang yang terbalik di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pasni Aludi, Pria kelahiran 1991 ini, terpaksa harus pupus dan kandas mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pasalnya saat hendak menuju ke Kota Lubuklinggau dari Kabupaten Empat Lawang, pria yang merupakan warga Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan tersebut, mengalami Kecelakaan Lalulintas (lakalantas), tepatnya di jalan Lintas Sumatera, Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (30/10).




Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Pasni Aludi tercatat sebagai salah satu peserta tes CPNS yang diketahui mengambil formasi kesehatan perawat ahli Pratama RSUD Empat Lawang, dengan Nomor peserta 3756 serta lulus S1 Perawat Ners.




Pasni menggunakan kendaraan Daihatsu Terios dengan nomor polisi (Nopol) BG 1559 S. Diduga korban mengemudikan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Saat melintasi lokasi dalam kondisi hujan deras, dan kondisi jalan licin bergelombang. Diduga korban yang saat itu mengemudikan sendiri tak mampu mengendalikan kendaraannya.




Karena lepas kendali, kendaraan korban menabrak gundukan tanah dipinggir jalan dan menabrak tiang listrik disebelah kiri jalan dari arah Muara Beliti menuju ke Lubuklinggau. Setelah menabrak, kemudian mobil tersebut terbalik sehingga mengakibatkan pengemudi mobil mengalami luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian.




Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang Januarsyah Hambali membenarkan, bahwa yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan peserta tes CPNS khusus Empat Lawang. “Ya benar itu, memang peserta tes CPNS kita (Empat Lawang),” ujar Januarsyah dihubungi wartawan, Selasa (30/10).




Kemungkinan masih kata Januarsyah, korban tersebut mengejar untuk datang lebih awal karena peserta tercatat sebagai peserta yang mengikuti sesi awal tes CPNS. “Ini harus jadi pelajaran bagi peserta lain, artinya bagi peserta dari luar daerah saya minta dan berharap untuk datang ke Kota Lubuklinggau satu hari sebelum pelaksanaan tes CPNS, supaya lebih bisa mempersiapkan diri,” jelasnya.




Ia juga mendapat kabar saat hendak mengecek kesiapan tes. “Tadi saya dapat kabar bahwa ada warga Empat Lawang kecelakaan di Muara Beliti, kalau saya lihat ngebut untuk mengejar tes,” katanya. (07)

Previous Pengunjung Puas, Pusat Oleh-oleh Kecipratan Rezeki
Next Satlantas Beri Kaki Palsu ke Korban Laka