Satu Malam, Tiga ABG Bobol 10 Toko


PAGARALAM POS, Pagaralam – Aksi ketiga anak baru gede (ABG) yakni Yudayansyah (16) dan Yoga (14) warga Dusun Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara serta Bobi Sandika (14), warga Perumnas Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan terbilang nekat.

Betapa tidak, sedikitnya 10 toko di kawasan komplek pertokoan Pasar Dempo Permai berhasil mereka bobol dalam satu malam. Alhasil sejumlah barang dagangan seperti tas, pakaian, sepatu, jaket, kaos kaki, delapan kantong uang recehan disikat. Sementara penangkapan ketiga tersangka putus sekolah ini, kemarin (17/1) sekitar pukul 19.30 WIB di lokasi terpisah.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, terungkapnya aksi pencurian di komplek pertokoan Pasar Dempo Permai ini, berawal dari laporan dari pemilik toko yang resah sejak tiga malam lalu barang toko ada yang hilang kepada pihak securiti (satpam, red) pasar.

Kemudian, petugas pasar pun melakukan pengintaian. Akhirnya aparat menemukan barang bukti gitar milik salahsatu pelaku di dalam pasar. Setelah diselidiki, ternyata ada saksi yang mengenali pemilik gitar tidak lain adalah milik kawanan ini (Bobi, Yuda, dan Yoga, red). Tak pelak, petugas security pasar dibantu aparat kepolisian langsung melakukan pengejaran.

Alhasil,  dua kakak beradik yakni Yuda dan Yoga pertama kali diketahui persembunyiannya langsung diringkus tanpa perlawanan di sebuah kebun di Dusun Tanjung Keling oleh sekuriti pasar bersama aparat polsek setempat. Tak lama, Bobi Sandika diringkus dikediaman kakaknya di kawasan Perumnas Nendagung.

Ibrahim Liong, petugas satpam di komplek pertokoan Pasar Dempo Permai mengatakan, sedikitnya 10 toko yang mereka bobol dan banyak barang hilang.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga melalui Kapolsek Pagaralam Utara AKP Mursal Mahdi didampingi Kanit Reskrim Ipda Subra dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga tersangka yang merupakan pelaku pembobolan 10 toko di Pasar Dempo Permai Kota Pagaralam. Sejumlah barang bukti berupa, 1 buah tas, 2 pasang sepatu, kaos kaki, baju kaos, serta 2 buah jaket kita amankan.

“Kasus pembobolan di komplek pertokoan pasar Dempo Permai ini masih kita dalami guna pengembangan lebih lanjut. Dari laporan yang kita terima, selain membobol 10 toko, kawanan ini juga diduga kuat menggasak kotak amal berisi uang Rp 2 juta rupiah di Masjid Agung pada Senin 6 Januari 2014 lalu,” kata Mursal. (10/06)

Previous Bantuan Sapi Perah Banyak yang Kurus
Next Irigasi Baru Dibangun Jebol