Satu Desa Satu Rumah Tahfiz


Foto : devi/Pagaralam Pos TANDATANGAN PRASASTI : Gubernur Sumsel H Herman Deru menandatangani prasasti peresmian gedung asrama dan gedung kelas serta Mushola Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Daarul Kutub El Gontori, kemarin

PAGARALAM POS, Pagaralam – Upaya syiar Islam sekaligus meningkatkan pendidikan Baca Tulis Al Qur’an bagi masyarakat, Gubernur Sumsel H Herman Deru berkomitmen menargetkan membuat 3000 rumah tahfiz di tiap desa hingga seluruh pelosok wilayah Provinsi Sumsel.
“Inspirasi membuat rumah tahfiz di setiap desa di Sumatera Selatan, justru berawal datang dari Pondok Pesantren El Gontori, jauh sebelum saya menjadi Gubernur sering jalan ke Kota Pagaralam,” ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru disela meresmikan gedung asrama dan gedung kelas serta Mushola Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Daarul Kutub El Gontori, Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin.
Lanjut Gubernur jangan sampai makna pembangunan rumah tahfiz yang masif ini diartikan dengan membangun gedung-gedung dulu, tapi utamakan membangun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), baru fasilitasnya. “KBM butuh murid, pasti butuh ustad ustadzah yang akan memberikan pengajaran baca Al Qur’an. Target utamanya bebas buta aksara Al Qur’an, baru berikutnya hafalan kemudian tajwid yang tidak bisa kita tinggalkan karena kita berhasrat untuk dapat ikut kompetisi kompetisi PTQ, MTQ yang sifatnya berlomba lomba untuk kebaikan,” ujarnya.
Sementara Pimpinan Ponpes Usd. Muhaimin Ahmad Zaini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumsel. Hal ini mengingatkan akan kenangan lama di tahun 2003 lalu, untuk pertama kali bertemu Gubernur Sumsel yang berkunjung ke Pagaralam dan mengimami sholat. Sekarang kembali bersilahturahmi lagi.
Di akhir acara silahturahmi ini, Gubernur memberikan bantuan seribu sak semen untuk pembangunan masjid ponpes dan pembagian hadiah HP pada jamaah yang bisa menjawab pertanyaan dari mantan Bupati OKU Timur dua periode ini. (Ag08/Dep12/ersi/popi)

Previous Banjir Rendam Pemukiman Bangun Jaya
Next Targetkan Tahun Ini Selesai