Satlantas Pagaralam Terapkan Layanan Samsat CERIA


Foto: Ist/Pagaralam Pos
BAYAR PAJAK: Tampak salah seorang wajib pajak kendaraan tengah melakukan pembayaran pajak kendaraan kepada petugas di mobil Samling.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pagaralam terus berinovasi, terutama dalam memberikan pelayanan yang memanjakan masyarakat selaku Wajib Pajak (WP) kendaraan, yang ingin melakukan perpanjangan pajak kendaraan.

Lewat program dan inovasi terbarunya, Satlantas Polres Pagaralam mensosialisasikan Samsat CERIA (Cegah Corona dari Rumah Saja) kepada masyarakat. “Program Samsat CERIA ini, merupakan inovasi terbaru Sat Lantas Polres Pagaralam, dalam bidang registrasi identifikasi kendaraan,” jelas Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIk MH melalui Kasatlantas, AKP Ricky Mozam SH MH, didampingi PS Kanit Regident, Aipda Syaifudin Z SE MM.

Inovasi yang dilakukan ini, diterangkan Syaifudin, bertujuan untuk mendukung program pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus corona. Wajib pajak cukup mengirimkan pesan singkat kepada petugas Samsat keliling, kemudian petugas merespon dengan mendata terlebih dahulu, baik itu STNK dan KTP wajib pajak, yang akan melaksanakan pembayaran pajak.

“Selanjutnya, petugas memverifikasi data kendaraan, identifikasi pemilik kendaraan, lalu petugas mendatangi lokasi rumah wajib pajak. Petugas menerima berkas yang sudah siap, tapi tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, untuk selanjutnya bisa diproses, Usai melewati prosedur itu, baru melakukan pembayaran kepada petugas Bank yang ada di mobil Samsat Keliling (Samling),” tandasnya. (Cg09/CE-V)

Previous Tetap Gunakan Protokol Kesehatan Covid-19
Next Jam Besuk Belum Diperbolehkan