Satlantas Baksos Donor Darah






PAGARALAM POS, Pagaralam – Memperingati HUT Lalulintas ke-61, jajaran Satlantas Polres Pagaralam menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah.

Dalam baksos yang digelar di aula barak Mapolres Pagaralam, kemarin (20/9), tidak hanya puluhan personil satuan lalulintas, juga anggota lain turut andil melakukan baksos menyumbangkan darah mereka. Rangkaian kegiatan melibatkan petugas dari Unit Tranfusi Darah RSUD Besemah dan tim Dinas Kesehatan Kota Pagaralam.




Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIk, melalui Kasat Lantas, AKP Zaldi didampingi KBO Lantas, Iptu Wempi mengatakan, bakti sosial yang digelar sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang memerlukan darah, bertepatan dengan rangkaian kegiatan HUT Lalulintas. “Sekitar 48 personil Satlantas dilibatkan untuk baksos donor darah, juga diikuti anggota lainnya di Mapolres Pagaralam,” ucap Zaldi.

Dengan adanya baksos donor darah ini, diharapkan bisa membantu masyarakat khususnya pasien yang memerlukan darah untuk berobat. “Setetes darah ini sangat penting bagi yang membutuhkan. Aksi donor darah ini tak semata digelar pada HUT Lalulintas, tapi sebagian personil kita juga siap kapan saja sebagai pendonor sukarela yang aktif dan siap menyumbangkan darahnya,” sambung Zaldi.




Sementara ditambahkan Direktur RSUD Besemah Pagaralam, dr Hardianto SPM melalui Kepala UTD, Candralika, pihaknya sangat berterimakasih dengan adanya bakti sosial yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Pagaralam. “Sejauh ini bank darah di rumah sakit kerap kosong, sehingga cukup kesulitan melayani permintaan darah pasien yang memerlukan darah. Puluhan kantong darah yang berhasil dihimpun, akan di uji saring terlebih dahulu, sebelum disumbangkan ke pasien yang memerlukan darah,” jelasnya. (06)

Previous Vestibulum vitae dolor in enim ornare aliquet
Next Bangunan Direhab, SDM Ditingkatkan