Satgas BPBD Pangkas Ranting Pohon Ganggu Jalan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
PANGKAS: Keberadaan ranting pohon roboh dan menutupi badan jalan, dilakukan pangkas oleh petugas Satgas BPBD Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Anggota Satuan Tugas (Satgas) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, melakukan pemangkasan dan pemotongan dahan maupun ranting pohon yang rawan tumbang.

Seperti yang terlihat di kawasan jalan menuju Kompleks Perkantoran Gunung Gare, ranting dan dahan pohon yang telah tumbang menutupi badan jalan hingga mengganggu serta menyulitkan pengendara melintas, terpaksa harus dipangkas dengan menggunakan mesin potong.

“Begitu kita mendapatkan laporan dari warga akan adanya ranting dan dahan pohon yang tumbang, kita langsung bergegas menuju ke titik lokasi, untuk dapat secepatnya bisa ditanggulangi,” terang Okto, anggota Satgas BPBD Kota Pagaralam.

Menurut Okto, pemangkasan ranting yang dilakukan ini supaya pengendara tidak merasa terganggu, ketika melintasi di kawasan jalan Komplek Perkantoran Gunung Gare, lebih lagi ranting dan dahan pohon tumbang, persis menutupi badan jalan.

“Khawatirnya, bila dahan ataupun ranting pohon yang roboh itu tidak cepat dipangkas bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Jadi ini merupakan antisipasi kami terhadap terjadinya pohon tumbang di jalan raya maupun pemukiman warga,” tutupnya. (Cg09/CE-V)

Previous Ubah Pola, Terjun Langsung Dengar Keluhan
Next Jangan Sampai Aset Sejarah Rusak dan Hilang !