Sat Pol PP Minim Perlengkapan Dalmas


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pasukan anti huru-hara atau biasa disebut Pengendalian Massa (Dalmas), tak hanya dimiliki aparat kepolisian. Pun Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Sayangnya, hingga saat ini peralatan untuk pengendalian massa, seperti tameng, helm pelindung, tongkat, dinilai belum lengkap untuk mencukupi perlengkapan pasukan Dalmas yang idealnya dimiliki dua peleton bagi personel penegak Peraturan Daerah (Perda) ini.

Minimnya peralatan Dalmas ini dibenarkan Kepala Kantor Sat Pol PP dan Linmas Kota Pagaralam Drs. Bhakti N. MSi. “Kita juga memiliki personel Dalmas yang sudah mengikuti pendidikan dasar (Diksar). Sayangnya, perlengkapan Dalmas untuk personil kita masih minim,” ungkapnya.

Terlebih lagi sambungnya, dalam waktu dekat pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) akan segera berlangsung. Karena itu, potensi pergerakan massa tidak menutup kemungkinan bisa saja ada dan terjadi. “Kita juga akan merampingkan penugasan sejumlah anggota jelang Pileg yang saat ini berjumlah lebih dari 360 personel, bertugas di sejumlah instansi dan kantor,” pungkasnya. (06/CE-V)

Previous Jalan Bolong, Bahaya Mengancam
Next Jalan Lingkar Barat Rusak Parah