Sampel Batu Diduga Giok Uji Lab


PAGARALAM POS, Pagaralam – Heboh penemuan batu akik diduga berjenis giok, membuat banyak pihak penasaran. Mengecek kebenarannya, Pemkot Pagaralam melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) terjun langsung ke lokasi penemuan di Dusun Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara.

Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam, Cikhan Usul ST, melalui Petugas SDA, Alpian menjelaskan, pihaknya akan membawa sampel batu tersebut ke laboratorium, guna memastikan batu itu adalah giok atau bukan. “Kita sangat mewanti-wanti agar jangan ada kerusakan alam yang ditimbulkan akibat heboh penemuan batu diduga giok. Apapun itu, alam tidak boleh dirusak. Jangan karena batu akik, lingkungan menjadi rusak,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Burung Dinang, Ali Asran SE mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah Bagian SDA Pemkot Pagaralam. “Kebenaran tentang jenis batu itu tentu harus diketahui dengan jelas melalui uji lab. Dengan demikian tidak akan muncul polemik di tengah-tengah masyarakat,” katanya. (11/CE-V)

Previous Program Beasiswa Guru Berprestasi Dilanjutkan
Next Dewan Desak Pemkot Perhatian Kepada Petani