Sampaikan Bahaya Narkoba ke Peserta Didik


PAGARALAM POS, Pagaralam – Seluruh dewan guru, diminta memberikan pendidikan tentang bahaya Narkoba kepada seluruh peserta didiknya. Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs Jon Poster pada acara perpisahan Purna Bhakti di SD Negeri 58 Kota Pagaralam.

“Mulai sekarang, tenaga pendidik harus bisa memberikan pengajaran bahaya Narkoba, terutama untuk siswa yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD),” jelas Jon Poster disela-sela acara Perpisahan Purna Bhakti.

Lanjut Jon Poster, untuk pelajar di tingkat SMA dan SMA sederajat, sering diadakan sosialisasi bahaya Narkoba dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam. Kemudian, sekolah juga rutin melakukan razia ke dalam kelas, untuk mencari barang termasuk dalam kategori Narkoba, seperti sabu, ganja, aibon, kecubung serta jenis lainnya.

“Untuk itu, siswa tingkat SD, kita tekankan kepada dewan guru memberikan pendidikan tentang bahaya Narkoba. Dalam hal ini, kita meminta kerjasama pengawas pembina untuk memonitor sekolah-sekolah, sekaligus memberikan pengajaran tentang Narkoba,” bebernya. (10)

#baca berita selengkapnya…terbit 1 agustus 2016#

Previous SKIn Piknik Camping dan Fun Touring
Next Empat Lawang Gagal Dapatkan Piala Adipura