Sambut Tahun Baru, Buk Ida Malah Merasa Sedih, Ada Apa ?


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
INGATKAN MASYARAKAT: Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes mengingatkan seluruh masyarakat Pagaralam, untuk memaknai pergantian tahun dengan perbanyak amalan sholeh.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejatinya, malam pergantian tahun 2017 ke 2018 ini, dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan, terutama bagi mereka yang mengisinya, dengan kegiatan hiburan dan senang-senang.




Namun hal itu tidaklah demikian, bagi Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes yang merasa malah sedih dengan pergantian tahun, maka batas umur pun semakin berkurang. Sebab itu, Ida mengajak masyarakat, agar dapat menyikapi secara bijak pergantian tahun ini.




“Pergantian tahun harus kita maknai secara baik. Saya menilai pergantian tahun bukannya bergembira. Bertambahnya, umur berarti tambah pendek hidup ini. Karena itu, pergantian tahun harus kita maknai sendiri, harus bisa memanfaatkan waktu secara baik,” terang Ida.




Ida mengakui, dalam memperingati malam pergantian tahun, terkadang banyak diisi dengan kegiatan yang hura-hura. “Itu di kawasan Gunung Gare, seperti arena kuda putar, disana ada musik dan disitu musik, jadi saya berminta kepada Allah SWT. Ya, Allah jangan sampai kami larut dalam hal keduniawian,” ucapnya.




Sebab itu, tambah Ida, dirinya mengajak masyarakat Pagaralam, untuk merenungkan apa yang telah dilakukan, dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini. “Apa yang kurang, kedepan itu haruslah kita tingkatkan lagi, banyak amal sholeh yang bisa kita lakukan, bahkan senyum pun bernilai amal,” katanya.




Kemudian soal duniawi, sebut Ida, hanyalah hiasan dan fatamorgana. “Sebentar dan akan kita tinggalkan selama-lamanya, tinggal lagi bagaimana bekal yang akan kita siapkan, kita sangat bersyukur di tahun ini, perayaan tahun baru agak sedikit sepi, karena ada beberapa Masjid, sudah melaksanakan dzikir dan do’a bersama, perubahan ini sangat luar biasa, saya salut lagi bila yang muda, sudah banyak pergi ke Masjid,” pungkasnya. (09)

Previous Inilah Cara Masyarakat Pagaralam, Sambut Tahun Baru Masehi
Next Buk Ida Sangat Terhibur oleh Penampilan Peserta Marching Band Pagaralam