Saatnya Bajak Momentus Krisis dengan Lompatan Besar


Foto : ist
HUT RI : Bupati Muba, Dodi Reza Alex hadiri pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 75

* Bupati Muba Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden
PAGARALAM POS, Sekayu
– Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menghadiri sidang Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Kemerdekaan oleh Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, kemarin (14/8/2020).

Sidang Paripurna Istimewa ini juga dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, para Asisten, Ketua DPRD Muba Sugondo, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD Muba, FKPD, serta Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

Pada sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI yang dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani tersebut, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana semestinya sejak dua minggu yang lalu berbagai lomba dan kerumunan penuh kegembiraan, karnaval-karnaval perayaan peringatan hari kemerdekaan diadakan, menyelimuti bulan kemerdekaan ke-75 RI. Namun, semua harus berubah total dikarenakan Pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia bahkan seluruh dunia. “Sebanyak 215 negara tanpa terkecuali sedang menghadapi masa sulit diterpa pandemi covid 19. Dalam catatan WHO sampai dengan tanggal 13 Agustus kemarin terdapat lebih dari 20 juta kasus di dunia dengan jumlah kematian di dunia sebanyak 737 ribu jiwa,” ungkapnya.

Lanjutnya, semua negara, negara miskin negara berkembang termasuk negara maju semuanya sedang mengalami kemunduran karena terpapar Covid-19. Krisis perekonomian dunia juga terparah dalam sejarah, di kuartal pertama 2020, pertumbuhan ekonomi negara Indonesia masih plus 2,97%, tapi dikuartal kedua minus 5,32%. “Inilah saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar pada usia ke 75,” seru Presiden.

Sementara Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin setelah mendengar Pidato Kemerdekaan Presiden RI, mengatakan HUT RI ke-75 di Muba tetap dirayakan dengan suka cita. Diungkapkannya dari recofusing anggaran tahun 2020 disiapkan dana sebesar Rp 500 miliar untuk penanganan dan pengendalian Covid-19. “Banyak program Baznas dari pengelolaan dan zakat ini untuk membantu masyarakat, seperti bedah rumah, bantuan sembako, bantuan modal usaha perorangan dan kelompok, serta bidang pendidikan ada beasiswa kepada siswa yang tidak mampu,” kata Dodi. (rls)

Previous F-PKS Rekomendasikan Perbaikan Jalan
Next Kabupaten Muratara, Susah Sinyal