Rumah Warga Hangus Terbakar


PAGARALAM POS, Pagaralam – Bangunan rumah milik Cekden (53), warga Mekar Alam RT/RW 16/05, Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara hangus diamuk Si Jago Merah. Peristiwa terjadi tadi malam (2/1), sekitar pukul 19.30 WIB. Kendati tak ada korban jiwa, namun sempat menghebohkan warga setempat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian kebakaran tersebut belum diketahui persis penyebab dan sumber percikan api berasal. Sementara, dari pengakuan sejumlah saksi di lokasi kejadian, bangunan yang hangus dalam keadaan kosong yang ditinggali oleh Weli (42), sekaligus dipercayakan oleh pemiliknya untuk menjaga kolam ikan.

Saksi lain juga mengatakan, bangunan rumah panggung berukuran sekitar 4 x 8 meter tidak dialiri listrik dan dapur tidak menggunakan kompor gas. Warga sekitar lokasi kejadian menyaksikan api telah berkobar di atap bangunan dan sempat dilakukan pemadaman dengan alat seadanya, tak lama kemudian bantuan pemadam kebakaran PBK langsung memadamkan kobaran api.

Menurut keterangan Cekden (pemilik rumah, red), sore sekitar pukul 17.30 WIB, dirinya sempat mampir ke rumah yang terbakar untuk menghampiri Weli yang dipercayakannya menunggu rumah dan menjaga kolam ikan miliknya. “Saya juga terkejut menerima telpon dari warga bahwasanya rumah yang ditempati Weli hangus terbakar. Saat tiba, masyarakat dan 3 unit mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang sedang melalap bangunan rumah dan api berhasil di padamkan satu jam kemudian. Sementara Weli tidak ada di lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Saut P. Sinaga melalui Kapolsek Pagaralam Utara AKP Kaifani Azwan didampingi Kanit Reskrim Ipda Subra, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah di Dusun Mekar Alam. “Personil sudah kita terjunkan ke TKP, sumber api belum diketahui pasti. Sejumlah saksi masih kita mintai keterangan di sekitar lokasi,” pungkasnya. (10/06/CE-V)

Previous Tumpukan Sampah Menggunung di Tugu Rimau
Next Melawan Golput di Tahun Politik