Rody Pimpin PWI Empat Lawang


Foto: Adi/Pagaralam Pos Musyawarah: Prosesi musyawarah PWI Empat Lawang, berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan.
Foto: Adi/Pagaralam Pos
Musyawarah: Prosesi musyawarah PWI Empat Lawang, berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Rody Hartono, wartawan Sumatera Hari Ini (SHI/Sumeks Minggu), dipercaya memegang amanah memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Empat Lawang. Rody dinobatkan memegang amanah sebagai caretaker ketua, berdasarkan musyawarah anggota yang dilaksanakan kemarin, di Taman Musi II, Tebing Tinggi.

Selanjutnya, sekretaris dipegang Yogy, wartawan Harian Empat Lawang dan Bendahara dipercayakan kepada Ismail, wartawan Rakyat Empat Lawang. Pemilihan ketiga caretaker ini berlangsung terbuka, sehingga alot namun sukses, karena penuh kekeluargaan dan menjunjung tinggi demokrasi.

Pemilihan awalnya dilakukan dengan cara kesiapan peserta yang mencalonkan diri. Namun karena tidak ada nama yang muncul, pemilihan Balon kemudian ditunjuk oleh peserta musyawarah. Nah, dari 19 anggota PWI yang hadir, diwajibkan memilih tiga nama untuk diusulkan menjadi caretaker, sehingga muncul nama Rody Hartono, Adi Candra, Saukani, Yogi, Ismael dan Nopi. Namun karena Adi Candra, Saukani dan Nopi mengundurkan diri dengan alasan kesibukan pribadi, pemilihan mengerucut ke tiga nama.

Namun pemikiran tidak sampai di situ, peserta forum diharuskan lagi memilih satu per satu kandidat menjadi ketua sekretaris dan bendahara. Yang pada akhirnya menyepakati Rody sebagai ketua, Yogy sekretaris dan Ismael bendahara tadi. Harus dilalui lagi dengan cara demokrasi.

Saukani selaku pemimpin musyawarah, mengaku puas atas demokrasi yang berjalan di tubuh organisasi profesi wartawan ini. Semua dapat menerima hasil musyawarah dengan senang hati. “Kami percaya mereka bertiga ini dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan profesional, tetap mengedepankan kepentingan bersama dan organisasi,” ujar Saukani.

Sementara Rody, didampingi Yogi dan Ismael mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kawan-kawan wartawan di bumi saling keruani sangi kerawati. Pihaknya akan selalu siap menjalankan tugas dan kewajibannya selaku caretaker. Makanya mengharapkan dukungan semua wartawan yang tergabung dalam PWI. “Tugas kita kedepan masih panjang dan berat, makanya wartawan harus bersatu. Sehingga semua agenda harus kita selesaikan bersama, didukung semua kawan-kawan wartawan,” kata Rody. (07/CE-V)

Previous Pengakuan YP Dibantah Pihak Sekolah
Next Taman Musi II tak Terawat